Pertamina Hulu Energi Kelola Minyak di OKU

0
52
Petugas beraktivitas di anjungan lepas pantai Pertamina Hulu Energi (PHE) 5 di Perairan Madura, Jawa Timur, Rabu (12/10). PHE 5 tersebut merupakan anjungan yang sebelumnya memproduksi gas dan kini beralih fungsi menjadi Central Processing Platform yang memproses pemisahan air, minyak dan gas. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/aww/16.

SUARACARGO.COM, BATURAJA – PT Pertamina Hulu Energi Ogan Komering ditunjuk Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan sebagai pihak pengelola perusahaan minyak di wilayah setempat.

“Pertamina Hulu Energi Ogan Komering (PHE OK) resmi menjadi pengelola minyak di Kabupaten OKU,” kata Direktur Operasional dan Produksi PT PHE OK, Eka Riza di Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), tulis Antara, Jumat.

Dia mengatakan, pihaknya ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten OKU untuk mengelola minyak di wilayah itu menggantikan JOB Pertamina-Jadeston terhitung sejak 20 Mei 2018.

“Sejak 20 Mei 2018, JOB Pertamina-Jadeston (OK) Ltd tidak lagi mengelola perusahaan minyak di Kabupaten OKU,” katanya.

Sejalan dengan perubahan itu kata dia, managemen PHE OK mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah dan semua pihak terkait dalam mengoperasionalkan perusahaan tersebut.

“Dengan dukungan tersebut operasional perusahaan ini dapat berjalan sesuai harapan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, meskipun terdapat perubahan status pengelolanya tetapi namun sistem operasional tetap dilakukan seperti sebelumnya.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan tidak lain untuk meningkatkan produksi minyak perusahaan tersebut untuk daerah setempat dan negara.

“Mudah-mudahan dengan sinergi semua pihak produksi minyak perusahaan ini kedepannya dapat lebih meningkat,” ujarnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here