Perusahaan Korea Siapkan 10 Triliun Rupiah Untuk Investasi di Ujung Jabung

0
143
ilustrasi pelabuhan (industri.bisnis.com)
ilustrasi pelabuhan (industri.bisnis.com)

Jambi – (suaracargo.com)

Perusahaan asal Korea Selatan tertarik untuk melakukan investasi di lokasi Ujung Jabung. Tak tanggung-tanggung, dana sebesar Rp 10 triliun siap digelontorkan untuk investasi di sana.

Meski demikian, realisasi kerjasama investasi di Ujung Jabung menurut Kim Taekyung CEO PT Taekyung I & T masih menunggu hasil penelitian dari tim yang telah disiapkan oleh mereka. Investor asal negeri ginseng ini bakal mempelajari lebih dulu potensi yang ada di sana.

“Kami akan melakukan penelitian terlebih dahulu, tunggu kita lakukan FS, tentunya nanti ada yang bagus dan ada yang tidak,” katanya.¬†Ditambahkan oleh Kim, pihaknya bakal mulai masuk melakukan penelitian yakni pada Bulan Mei mendatang, dan direncanakan paling lambat Bulan Juli – Agustus telah terjalin kerjasama antara Pemprov Jambi dan juga perusahaan yang dituangkan dalam Memorandum of Agreement (MoA).

“Cepat atau tidaknya nanti tergantung juga kepada masyarakat Jambi dan juga pemerintah, kita melihat saat ini pemerintah Jambi sangat kooperatif,” katanya, sebagaimana dilansir tribunnews.com

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) yang menerima para investor ini berharap, mereka bisa secepatnya merealisasikan rencana investasi di pelabuhan tersebut. Rencananya, pelabuhan itu juga bakal dijadikan kawasan industri ini. “Kita berharap ini bisa dilakukan secepatnya,” kata HBA.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY