Petugas Bandara Sultan Hasanuddin Gagalkan Penyelundupan Paket Sabu dan Somadril

0
212
Bandar Udara Sultan Hasanuddin (id.wikipedia.org)

Makassar – (suaracargo.com)

Petugas bandara Sultan Hasanuddin Makassar berhasil menggagalkan pengiriman paket yang diduga berisi sabu dan somadril, Rabu (9/8/2017) pagi. Kedua paket tersebut hendak dikirim ke Papua dan Samarinda.

Penemuan tersebut berawal pada pukul 06.25 Wita pihak PT JNE (Jalur Nugraha Ekakurir) memasukkan Kargo dengan SMU 64241542 dengan keterangan PTI berisi Documen dan paket. Pada saat memasuki mesin X Ray, petugas menaruh kecurigaan terhadap paket tersebut.

Petugas kemudian membongkar paket tersebut dan menemukan 80 sachet somadril dengan total 800 butir (obat yang sudah dilarang peredarannya). Paket tersebut dikirim atas nama J-Shop yang bealamat Jl Ahmad Yani (karlink blok B/5) Kota Makassar dengan tujuan atas nama Celsie yang beralamat di Jalan Mulawarman Nomor 17 (mitra cafe), Samarinda, Kalimantan Timur.

Paket kedua berasal dari ekspedisi CSC Kargo. Paket tersebut berisi Obat Somadril sebanyak 10 sachet dengan total isi 100 butir dan ditemukan juga 1 sachet yg diduga Narkotika jenis Sabu. Paket tersebut atas nama Anita dari Kota Makassar dan akan dikirim kepada Adriani Idris yang berada di Jalan Ermasu Merauke, Papua. Paket tersebut rencananya akan diberangkatkan pesawat Garuda Nopen GA-658, tujuan Merauke.

Pada pukul 07.37 Wita, barang bukti Paket yang diduga Sabu dan Obat Somadril itu kemudian diserahterimakan dari pihak Cargo kepada personel Polsek Kawasan Bandara. Selanjutnya, barang-barang tersebut dibawa menuju ke Polsek Kawasan Bandara sambil menunggu pihak Sat Narkoba Polres Maros untuk menjemput barang-barang tersebut guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sumber: online24jam.com

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY