Petugas Ketatkan Pengamanan Bandara Sentani Antisipasi Peredaran Barang Terlarang

0
33
https://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Sentani_airport1.jpg

Sentani – (suaracargo.com)

Seiring sering ditemukannya pengiriman barang-barang terlarang seperti minuman keras (Miras), Nakorba, petasan dan juga penyelundupan senjata api (Senpi) beserta amunisi di Bandara Udara (Bandara) Sentani, maka Polsek Kawasan Bandara Sentani melakukan patroli, memberikan imbauan dan pengecekan pengiriman barang-barang yang ada di gudang Cargo pada Bandara Sentani.

Personil Polsek KBS dengan menggunakan sepeda motor melaksanakan kegiatan tersebut, pada hari Senin (4/12/17) dan memberikan imbauan kamtibmas di wilayah areal Gudang Cargo Bandara Sentani.

Kapolsek Kawasan Bandara Sentani, Ipda Baharuddin Buton, SH, melalui Anggota Patroli Bripka Melkias Rumbruren, kepada wartawan harian ini dalam rilis mengatakan, kegiatian patroli yang dilaksanakan oleh Polsek KBS berguna untuk memantau aktivitas di gudang Cargo bandara Sentani dalam pengiriman barang.

“Selain itu, patroli ini untuk menjalin kedekatan dengan para pekerja gudang cargo, sehingga ada komunikasi yang baik apabila ada temuan barang-barang terlarang saat pengiriman barang serta memberikan pesan-pesan kamtibmas. Adapun hasilnya sebagai berikut, tidak ada pengiriman barang terlarang, tindakan dan kegiatan adalah memberikan pesan-pesan kamtibmas, imbauan pelarangan terhadap pengiriman barang-barang terlarang, dan memberikan pemberitahuan terkait larangan pengiriman petasan maupun kembang api serta minuman keras, jelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru,” terangnya, seperti dilansir pasificpos.com.

Bripka Melkias menjelaskan, pada kondisi terakhir sampai saat ini situasi aman terkendali serta tidak di temukan barang-barang terlarang di cargo yang akan dikirim. Pihaknya akan terus memantau kondisi di lapangan terlebih aktifitas pengiriman barang jelang hari Natal dan Tahun Baru.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY