Pihak Jepang Bersedia Ikut Bangun Pelabuhan Pelabuhan Patimban

0
318
Lokasi Cilamaya (kompas.com)

Tokyo – (suaracargo.com)

Meski belum secara resmi menyampaikan jawaban tertulis, pihak Jepang akan ikut membangun Pelabuhan Patimban yang diusulkan Pemerintah Indonesia.

“Menteri Jonan telah menghubungi kita memohon partisipasi Jepang dalam proyek Patimban dan Jepang pada prinsipnya tidak keberatan akan ikut proyek tersebut,” ungkap sumber Tribunnews.com, Senin (7/3/2016) di pemerintahan Jepang.

Pelabuhan baru di Patimban, Subang, sebagai lokasi pengganti Cilamaya, telah diputuskan Pemerintah Indonesia untuk Jepang.

Pihak Jepang pun telah setuju untuk terlibat dalam proyek tersebut dengan bentuk pinjaman Tied-loan dengan bunga G-to-G sekitar 0,1 persen per tahun.

Secara resmi, Menteri Perhubungan pun telah bersurat kepada pemerintah Jepang yang isinya menawarkan proyek ini.

“Intinya kita tunggu dulu dari pemerintah Jepang. Satu minggu, satu bulan, akhir-akhir Maret ini lah,” ungkap Umar Aris, Plt Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, setelah penutupan Rapat Kerja Ditjen Perhubungan Laut, Jakarta, Jumat (4/3/2016).

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here