Pisau Kincir Sepanjang 60 Meter Untuk PLTB Sidrap Telah Tiba di Pelabuhan Parepare

0
353
Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap siap menjadi pembangkit listrik tenaga angin terbesar di Indonesia dengan kapasitas 70 Mega Watt Sumber Artikel : https://makassar.terkini.id/pisau-kincir-panjang-60-meter-pltb-sidrap-tiba-di-pelabuhan-parepare/

Parepare – (suaracargo.com)

Alat utama Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB)? berupa blade atau pisau kincir tiba di Pelabuhan Cappa Ujung, Kota Parepare, Senin 11 September 2017.

24 pisau yang panjangnya kurang lebih 60 meter tersebut sedianya akan diangkut ke lokasi yang terletak di Kecamatan Maritengae, Kabupaten Sidrap.

“Alat ini adalah salah satu komponen mesin dari proyek PLTB Sidrap,” kata Muh. Ediayansyah, Persiden Direktur LV. Logistics Indonesia, Rabu 13 September 2017.

Selain pisau kipas, peralatan lain seperti turbin, dan tower sepanjang 30 meter, kata dia juga akan segera dikirim. Dia menjelaskan, baru kali ini ada peralatan ?seperti itu datang ke Indonesia. Peralatan tersebut sebagian besar berasal dari Spanyol dan Cina.

Sejauh ini, kata dia, proses pengangkutan peralatan tersebut berjalan lancar melalui jalur yang telah dipersiapkan sebelumnya.

“Kendalanya tidak terlalu berat karena kami telah mempersiapkan lebih awal. Pengangkutan kami lakukan di malam hari sehinga tidak mengganggu aktivitas warga,” katanya.

Sementara itu, Otoritas Pelabuhan dari PT Pelindo IV Parepare, mengatakan bahwa aktivitas pembongkaran diperkirakan berlangsung selama lima hari di dermaga pelabuhan Cappa Ujung.

“Kita telah memfasilitasi, dermaga kami siap untuk membongkar peralatan PLTB ini. Dari hasil koordinasi aktivitas pembongkaran logistik berlangsung lima hari,” ungkap Hasanuddin, Manager Operasional PT Pelindo IV, seperti dilansir makassar.terkini.id.

Penulis: Arsyad
Editor: M. Nahar

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here