Polisi Gadungan Peras Supir Truk

0
181

Pasuruan – (suaracargo.com)

Dengan menyamar sebagai anggota polisi, seorang lelaki pengangguran nekad memeras sopir truk yang mengangkut kayu gelondongan. Sungguh nahas, belum tuntas menikmati hasil kejahatannya, ia keburu kepergok polisi yang tengah patroli.

Suparman (35), warga Desa Jiken, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, tak berkutik setelah petugas polisi yang memergoki niat jahatnya memeras sopir truk. Dari tangannya, petugas menyita barang bukti SIM, STNK dan buku KIR serta uang tunai milik sopir truk.

Peristiwa ini bermula ketika Anang Haryanto (38), sopir truk yang mengangkut kayu gelondongan dari Banyuwangi, akan menuju perusahaan korek api di Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Saat melintas di jalan raya Desa Karangbangkal, Gempol, truk Nopol L 9598 AJ dihentikan pelaku yang mengendarai sepeda motor.

Dengan lagak polisi, pelaku meminta sopir menunjukkan surat kelengkapan truk muatan kayu gelondongan tersebut. Sebelum surat-surat itu dikeluarkan, pelaku langsung merampas tas dan meminta dompet korban yang berisikan uang Rp400.000.

“Pelaku meminta kernet truk naik kendaraannya dan meminta sopir untuk mengikutinya,” kata Paur Kasubag Humas Polres Pasuruan, Ipda Sutrisno.

Beruntung, saat pelaku akan beraksi memeras korban, sejumlah tim Buser Satreskrim Polres Pasuruan tengah melintas di lokasi kejadian. Melihat gelagat pelaku yang mencurigakan, tim Buser berusaha mendekat dan meminta keterangan.

“Mengetahui pelaku adalah polisi gadungan, tim Buser langsung menangkapnya. Dari tangan pelaku disita barang bukti berupa surat-surat truk dan dompet berisi uang,” kata Ipda Sutrisno.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY