Polres Luwu Gagalkan Penyelundupan Narkoba Sabu Lewat Pelabuhan

0
310

Belopa – (suaracargo.com)

Polres Luwu menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu seberat 30 gram yang diselundupkan lewat jasa pengiriman barang atau jasa ekspedisi. Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuari Insan mengatakan, sabu tersebut rencananya dikirim pelaku ke Wamena, Papua.

“Sabu seberat 30 gram tersebut dikemas dalam dus pengiriman sepasang sepatu anak-anak, di dalam sepatu tersebut berisi sabu,” kata Yanuari saat jumpa pers di Mapolres Luwu, Jl Merdeka Selatan, Rabu (3/5/2017).

Menurut Yanuari, nama dan alamat tujuan yang tertera di dus merupakan alamat palsu, untuk mengelabui aparat.

“Tersangka saat ini belum diamankan dan masuk daftar pencarian orang (dpo), identitas DPO sudah kita kantongi dan tersangka tersebut berada di luar Sulawesi,” ujar Yanuari.

Kasat Narkoba Polres Luwu AKP Purba mengatakan, pengiriman sabu ke Wamena Papua ini dengan iming-iming uang.

“Harga sabu-sabu di Luwu dengan Papua berbanding satu banding enam, jadi misalnya di Luwu harganya Rp 1 juta per gram, di Wamena Papua bisa sampai Rp 6 juta,” kata Purba.

Selain jumpa pers soal narkoba ekspedisi, Polres Luwu juga mengekspos tujuh tersangka pengedar narkoba yang diciduk dalam operasi antik selama 20 hari.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY