Pos Indonesia dan Garuda Indonesia Bersinergi Kembangkan Cargopos-Garuda di Bali

0
263
ilustrasi pendaratan pesawwat (jurnalsumatra.com)

Denpasar – (suaracargo.com)

Pos Indonesia dan Garuda Indonesia bersinergi kembangkan layanan Cargopos-Garuda di wilayah Bali, khususnya Kota Denpasar. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan pengiriman barang secara door to door baik dari kota besar ke daerah pedesaaan maupun sebaliknya. Bahkan, bisa dilakukan antar daerah pelosok.

Sinergi dua BUMN ini diharapkan memudahkan pengiriman barang, khususnya barang ekspor. Sebab salah satu kondisi yang melatarbelakangi adanya sinergi ini, mengingat Pos Indonesia sudah dikenal memiliki jangkauan pelayanan yang luas dan menjangkau seluruh pelosok dari perkotaan hingga pedesaan dengan layanan door to door.

Sementara Garuda Indonesia, memiliki kapasitas angkutan yang sangat memadai dan baru memiliki layanan cargo port to port. “Kerja sama ini mengangkat konsep ‘Rural Logistik’ yang memberikan ruang untuk pengiriman barang cargo Garuda Indonesia yang selama ini dilayani melalui port to port untuk dapat diteruskan dengan layanan door to door ke seluruh jaringan distribusi Pos Indonesia di hampir 4.569 lokasi di Indonesia,” jelas Ira Puspadewi, Direktur Ritel dan Sumber Daya PT Pos Indonesia, di kantor Pos, Mall Level 21 XXI, Denpasar, Jumat (10/3/2017).

Direktur Cargo PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Sigit Muhartono, mengatakan secara koorporasi value added yang diperoleh Garuda Indonesia adalah tidak perlu secara khusus menambah outlet cargo. “Namun cukup dengan membangun channeling di Pos Indonesia yang telah tersebar hingga ke pelosok, sehingga memungkinkan pelanggan Cargo Garuda untuk menikmati layanan pengiriman door to door,” imbuhnya, seperti dilansir tribun-bali.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY