Presiden Harapkan Pos Indonesia Jadi Basis Platform Logistik

0
338
ilustrasi tempo.co.

Jakarta – (suaracargo.com)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) serius membangun sistem ekonomi digital berbasis e-commerce. Semua kementerian terkait diminta beliau menggodok platform terbaik untuk diterapkan di Indonesia.

Jokowi mulai melirik PT Pos Indonesia yang sudah memiliki jaringan hingga ke pelosok negeri. Pos Indonesia bisa menjadi basis logistik platform di Indonesia.

“Sekarang PT POS, akan jadi logistik platform kita. Tapi cepat bangunnya. Karena jaringan PT Pos itu sudah sampai ke pelosok kecamatan. Pelosok desa. Segera gunakan. Tapi dengan platform yang sangat modern,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Potensi semacam ini harus lebih diperhatikan lagi oleh semua jajaran kabinet kerja. Pembangunan sistem dengan berbagai kegunaan harus segera dibangun.

“Semuanya harus disiapkan secara cepat sehingga nanti kita punya ritel platform sendiri, sehingga kita nanti punya logistik platform sendiri, yang betul-betul bisa head to head, bisa bersaing dengan kanan-kiri kita, dengan negara lain tidak ditinggal atau justru diserang,” jelas dia, seperti dilansir liputan6.com.

Dengan potensi dan kekuatan yang dimiliki Indonesia, Jokowi yakin semua hal tersebut bisa terwujud. Yang paling utama, Indonesia harus memiliki keunggulan yang khas dan dapat bersaing dengan negara lainnya.

“Kita harus punya market place asli Indonesia, tetapi yang besar. Brand dan principal Indonesia, tetapi yang gede yang bisa meloncat ke negara lain,” pungkas dia.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here