Presiden Ingin Pelabuhan Batanjung Jadi Pelabuhan Terbesar

0
409
Pembangunan jalan dan jembatan untuk menuju ke akses Pelabuhan Batanjung, Kabupaten Kapuas, Kalteng. (banjarmasinpost.co.id / Jumadi)

Kualakapuas – (suaracargo.com)

Setelah pembangunan pelabuhan atau dermaga Pelabuhan Batanjung, Kabupaten Kapuas, Kalteng tahap pertama selesai, tahap pembangunan selanjutnya adalah membangun jalan dan jembatan sebagai akses untuk menuju ke pelabuhan.

Pembangunan prasarana jalan dan jembatan menuju ke pelabuhan tersebut, yang sudah berjalan sekitar dua bulan, hingga kini terus dikerjakan. Pengurusan pembuatan jalan ke Pelabuhan Batanjung dimulai di Jalan Trans Kalimantan km 7, Kecamatan Basarang.

Kabid Binamarga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kapuas, Teras yang dikonfirmasi, Selasa (19/1/2016) membenarkan adanya pekerjaan pembangunan jalan dan jembatan, yang menuju ke Pelabuhan Batanjung.

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Kapuas A Sopian yang ditemui di kantornya tak menapik saat ini adanya pembuatan jalan dan jembatan.

Pembuatan pelabuhan itu agar nantinya Kalteng memiliki pelabuhan yang terbesar. “Bapak Presiden Jokowi memang menginginkan agar pelabuhan di Indonesia diperluas, termasuk di Kalteng,” ungkapnya, seperti dilansir banjarmasinpost.co.id.

Dengan berdirinya pelabuhan, maka PAD Kabupaten Kapuas akan meningkat serta nantinya akan menyerap ratusan tenaga kerja lokal.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here