Presiden Tantang Perguruan Tinggi Buka Jurusan Logistik dan Retail

    0
    465
    Presiden Jokowi (Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

    Jakarta – (suaracargo.com)

    Presiden Joko Widodo menantang Perguruan Tinggi untuk membuat suatu jurusan yang berkaitan dengan logistik atau retail.

    “Di universitas juga harus mulai berani mengubah. Kenapa enggak ada jurusan logistik, retail, yang itu sangat dibutuhkan saat ini,” ujar Presiden Jokowi dalam acara Konferensi Forum Rektor Indonesia Tahun 2017 di Gedung JCC Senayan, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

    Di era keterbukaan informasi seperti sekarang ini, Presiden Jokowi menantang Perguruan Tinggi agar mampu memberikan materi pendidikan di bidang jual beli secara online. Jokowi juga ingin agar Perguruan Tinggi mampu menemukan peluang agar Indonesia bisa ikut bersaing dengan negara lain.

    “Kita harus lihat DNA kita apa, sehingga apa yang kita kembangkan sesuai dengan kita. Saya pikir kita kembangkan seni budaya, yang dikaitkan dengan ekonomi pariwisata. Saya lihat di negara lain kalau ada acara, enggak ada tari-tari seperti kita. Di kita mau cari tarian apapun dari Sabang sampai Merauke, ini kekuatan menurut saya,” tutur Presiden Jokowi, seperti dilansir tribunnews.com.

    Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here