Presiden Tekankan Pentingnya Infrastruktur dan Sumber Daya Manusia

0
400
Presiden Jokowi (tribunnews.com/Herudin)

Jakarta – (suaracargo.com)

Dalam sidang kabinet paripurna yang digelar di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Presiden Joko Widodo kembali menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur.

“Infrastruktur menjadi kunci dalam menekan biaya logistik, memberikan daya saing dan juga akan mempersatukan kita, baik antar kota, antar kabupaten, antar provinsi, antar pulau,” ujar Presiden, Kamis (7/4/2016).

Untuk melaksanakan pembangunan di bidang infrastruktur, Presiden kembali menekankan kepada jajarannya agar fokus, jangan sampai terjebak pada money follow function.

“Jangan semua dibagi pada organisasi-organisasi yang ada di kementerian, lembaga yang ada. Bagi, bagi, bagi, bagi rata, tidak. Fokus, jelas, prioritas juga harus jelas,” kata Presiden, seperti dilansir tribunnews.com.

Presiden juga meminta kepada para menteri untumk fokus dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia. Menurutnya, Sumber Daya Manusia yang kompeten akan mampu meningkatkan kecepatan dalam pembangunan di Indonesia.

“Harus dibangun kerja sama antara kementerian-kementerian tenaga kerja, pendidikan, dikti, dan kementerian perindustrian, dan lain-lain. Segera harus diputuskan sehingga bisa langsung action di lapangannya,” tutur Presiden.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here