PT. Aditya Aryaprawira Luncurkan Aplikasi Logistik ABC Online

0
170
tribunnews.com

Jakarta – (suaracargo.com)

PT. Aditya Aryaprawira yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pengkapalan dan logistik meluncurkan aplikasi berbasis sistem android maupun IOS atau e-logistik yang bernama ABC Online.

Presiden Direktur PT. Aditya Aryaprawira, Adharta Ongkosaputra mengatakan bahwa aplikasi ABC Online merupakan aplikasi e-logistik, sebuah platform berbasis digital untuk memberikan layanan berupa pengiriman barang kepada pelanggan atau dalam bidang logistik secara umum.

“ABC Online memiliki tiga pelayanan dalam bidang logistik yang tercermin dari namanya. Pertama adalah pengiriman barang melalui air cargo. Kedua adalah layanan pengiriman melalui break bulk. Serta terakhir adalah layanan melalui menggunakan containern,” kata Adharta saat peluncuran aplikasi ABC Online di Jakarta.

Ia menambahkan bahwa penggunaan pengiriman barang atau logistik lewat aplikasi online akan mampu meminimalkan biaya tinggi dalam proses logistik. Hal ini disebabkan karena proses menunggu barang yang seringkali memakan waktu di pelabuhan bisa dipangkas. Bahkan diperkirakan, biaya yang bisa dihemat mencapai lebih dari 25 persen.

Adharta mengatakan bahwa dengan semakin meningkatnya penggunaan smartphone serta penggunaan internet saat ini, maka ABC online hadir bagi pengguna jasa logistik untuk memudahkan pekerjaannya. Selain itu, aplikasi ini dirancang secara profesional, bahwa, aplikasi layanan logistik ini juga memiliki konsep dasar health safety and environment.

“Sosialisasi akan terus kami lakukan supaya pengguna ABC online dalam kegiatan logistik di Indonesia terus berkembang pesat,sebab transformasi digital saat ini merupakan kunci sukses dalam bisnis logistik. Pada tahap awal ini, sudah terdapat sekitar 1.000-an customer yang sudah menggunakan aplikasi ABC online dalam kegiatan jasa logistik yang disiapkan perseroan, dan diharapkan pada beberapa bulan kedepan bisa terus meningkat,” katanya, seperti dilansir tribunnews.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here