PT KAI dan PT Pelindo II Sepakat Bangun Kereta Api Tanjung Priok

0
252
Ilustrasi Kereta Peti Kemas (surabaya.bisnis.com)
Ilustrasi Kereta Peti Kemas (surabaya.bisnis.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan, pembangunan kereta api Tanjung Priok akan selesai pada Februari 2016. Pasalnya, sudah ada kesepakatan antara PT KAI (Persero) dan PT Pelindo II (Persero).

“Jadi minggu lalu sudah ada kesepakatan antara dirut PT KAI dengan dirut PT Pelindo II, Lino,” kata Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Hermanto Dwiatmoko di Kantornya, Jakarta, Selasa (8/9/2015).

Hermanto memastikan, pembangunan kereta api rute Tanjung Priok ini akan bisa masuk lebih jauh ke dalam lokasi pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Saya sepakati PT Kereta Api bisa melanjutkan pembangunan track semula tertahan di stasiun Pasoso, mungkin bisa masuk ke dalam diharapkan Oktober mulai jalan dan Februari sudah selesai,” tambahnya, seperti dilansir okezone.com

Hermanto menuturkan, pemerintah akan mengimbau kepada PT KAI (Persero) membangun dengan mengutamakan terminal Koja atau jalur yang sudah ada sebelumnya.

“Untuk penyelesaian tanah dalam waktu dekat ada beberapa petak yang masih ini, Februari 2016 bisa selesai,” tandasnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY