PT KAI Datangkan 30 Unit Gerbong KA Lewat Tanjung Priok

    0
    289
    ilustrasi commuterline (korannonstop.com)
    ilustrasi commuterline (korannonstop.com)

    Jakarta – (suaracargo.com)

    PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) berencana mendatangkan sedikitnya 120 unit kereta rel listrik (KRL) dari Jepang. Tiga puluh unit di antara gerbong-gerbong tersebut dijadwalkan akan tiba pada hari Senin, 29 Juni 2015 mendatang. Gerbong-gerbong itu akan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

    “Tahap awal, ada 30 unit KRL tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Senin depan,” ujar Direktur Utama PT KCJ Fadhila saat dikonfirmasi, Selasa (23/6/2015).

    Penambahan tersebut dilakukan secara berkala mulai Juni hingga September 2015 nanti. Pihak KCJ berharap, penambahan unit KRL itu dapat menunjang layanan KRL di lima rute perjalanan yang sudah ada.

    “Melalui penambahan unit KRL itu, perjalanan KRL di lima rute juga akan ditambah menjadi 102 dari total perjalanan sebelumnya sebanyak 880 perjalanan setiap harinya,” terang Fadhila.

    Penambahan unit KRL tersebut, juga diharapkan dapat membuat layanan angkut KRL menjadi 1,2 juta per hari. Penambahan itu juga diharapkan dapat mencapai target kuota unit KRL sebanyak 1450 unit pada tahun 2019 mendatang.

    “Nantinya, perjalan KRL akan semakin padat. Dengan jarak hateway (antar kereta) menjadi 5-7 menit pada jam sibuk, dan 10 menit pada siang hari. Sehingga kebutuhan unit KRL juga ikut meningkat,” pungkas Fadhila, seperti dilansir kompas.com.

    Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here