PT KAI Siap Angkut Sapi Impor

0
377
Ilustrasi Sapi Impor Austalia (kendaripos.co.id)
Ilustrasi Sapi Impor Austalia
(kendaripos.co.id)

Cilacap – (suaracargo.com)

PT KAI siap menyambut angkutan sapi impor dari pelabuhan Tanjung Intan, Cilacap. Hal ini terkait rencana pemerintah yang akan memindahkan pelabuhan masuk impor sapi dari Tanjung Priok Jakarta ke Tanjung Intan Cilacap.

“Angkutan sapi impor asal Australia dari pelabuhan Cilacap menggunakan kereta api ini sangat memungkinkan karena sudah tersedianya jaringan rel KA ke pelabuhan saat ini,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 5, Surono, Selasa (6/10/2015).

Selain itu, lokasi area stasiun Karantina Cilacap hanya berjarak sekitar 100 meter dari jalur rel ke pelabuhan.

“Angkutan eksisting bisa dilaksanakan, tinggal melengkapi infrastruktur loading dan armada gerbongnya,” tambahnya, seperti dilansir pikiran-rakyat.com.

Hanya saja, untuk menghadapi peralihan sapi impor dari Tanjung Priok ke Tanjung Intan Cilacap, pengembangan infrastruktur rel di pelabuhan Tanjung Intan Cilacap harus dilakukan.

“Guna menjajagi angkutan sapi dari Pelabuhan Tanjung Intan, kami sudah melakukan koordinasi dengan Stasiun Karantina Pertanian Kelas 1 Cilacap,” jelas Surono.

Menurut dia, angkutan sapi dengan KA ini sejalan dengan keinginan Pemkab Cilacap untuk mengurangi kepadatan jalan raya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here