PT KAI Siapkan Kereta Logistik Jakarta Bandung

0
445
Ilustrasi Rangkaian Kereta Barang - tribunnews.com

Jakarta – (suaracargo.com)

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan kereta api logistik dari Jakarta menuju ke Bandung. Kereta itu melewati rute terminal dryport Gede Bage Cikarang dan Tanjung Priok.

Direktur Utama PT KAI Edy Sukmoro mengatakan, rencana tersebut akan dipercepat mengingat kondisi jalur logistik melintasi tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi yang melintasi Jembatan Cisomang dialihkan sementara.

”Kami masih tahap pembicaraan bersama dengan pemangku logistiknya. Namun, kira-kira volumenya mencapai 120 teus dua kali perjalanan kereta per hari,” ujar dia di Jakarta, kemarin.

Edy mengungkapkan, tantangan pada kereta api logistik ke arah Bandung saat ini masih ada pada pengaturan slot perjalanan, loading maupun unloading time, ketersediaan armada, serta kepastian angkutan barang.

”Kalau ketersediaan armada saya rasa kami cukup, cuma semua ada peruntukannya. Namun yang lebih penting, kereta api barang jangan sampai mengganggu perjalanan kereta yang ada saat ini termasuk perjalanan KRL. Untuk barang, ada pada kepastian waktunya,” ucap dia, seperti dilansir okezone.com.

Edy juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan para pemilik barang.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here