PT Multi Terminal Indonesia dan PT Terminal Teluk Lamong Sepakati Kerjasama Kelola Pelabuhan Teluk Lamong

0
263
Terminal Teluk Lamong (merdeka.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Anak usaha Pelindo II dan Pelindo III, PT Multi Terminal Indonesia dan PT Terminal Teluk Lamong menyepakati kerja sama di bidang pengelolaan dan manajemen barang di Terminal Teluk Lamong, Surabaya.

Dalam kerja sama ini, PT Multi Terminal Indonesia (MTI) nantinya akan melakukan pengusahaan jasa angkutan multimoda berdomisili di Jakarta dan memiliki beberapa Kantor Cabang di beberapa daerah termasuk di Surabaya.

Toto Dirgantoro, Komisaris Utama PT Multi Terminal Indonesia mengungkapkan, MoU ini akan menjadi landasan bagi kedua belah pihak dalam merealisasikan kerja sama yang saling menguntungkan di masa yang akan datang.

“Kerja sama yang akan digagas adalah dalam bidang pengelolaan dan manajemen logistik barang dari wilayah Jakarta ke kawasan Terminal Teluk Lamong dan sebaliknya, termasuk juga pengoperasian warehouse dan transportasi multimoda,” paparnya, dalam siaran pers, Jumat (18/3/2016).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, kerja sama ini merupakan suatu sinergi dan juga sinergi antar BUMN. Oleh karena itu, pelabuhan harus merubah paradigma yaitu menjadi pelabuhan yang berbasis pada logistik.

“Kita semua mengharapkan semoga kerjasama ini akan terus berkembang dan akan membawa kemajuan baik bagi MTI maupun pelabuhan secara keseluruhan,” katanya, seperti dilansir bisnis.com.

Prasetyadi, Direktur Utama PT Terminal Teluk Lamong, juga berharap dengan adanya MoU ini, mereka dapat melebarkan bisnis integrasi perusahaan dengan MTI, sehingga integrasi logistik antar wilayah Jakarta dan Surabaya akan tercipta. “Pada akhirnya akan dapat menekan biaya logistik secara keseluruhan,” tegasnya.

Adapun Memorandum of Understanding (MoU) tersebut ditandatangani pada 17 Maret 2016. Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Tony Hajar Direktur Utama PT Multi Terminal Indonesia dan Prasetyadi Direktur Utama PT Terminal Teluk Lamong.

Turut hadir dalam penandatanganan tersebut Toto Dirgantoro Komisaris Utama PT Multi Terminal Indonesia didampingi Bimo Widhiatmoko dan Agung Kresna Sarwono masing-masing selaku Direktur Operasi dari kedua belah pihak.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here