PT Pelabuhan Tanjung Priok Reresmikan Billing Center Terapkan Cashless Payment

0
200
Ilustrasi Pekerja melakukan aktivitas bongkar muat di Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok - Antara/Rivan Awal Lingga

Jakarta – (suaracargo.com)

PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) meresmikan Billing Center yang berada di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (19/2). Fasilitas tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta mendukung penerapan sistem pembayaran non tunai (cashless).

Direktur Utama PT Pelabuhan Tanjung Priok Imanuddin mengatakan sebenarnya fasilitas Billing Center sudah ada sejak tahun 2015 silam. Hanya saja sekarang ini ada fasilitas tambahan payment gateway atau metode pembayaran.

“Jadi ada upgrade tambahan gateway payment. Kalau dulu cuma di loket, sekarang bisa lewat ATM, mesin EDC, internet banking. Kita juga bisa tracking barang sudah sampai mana,” ucap Imanuddin, Senin (19/2).

Imanuddin menambahkan Billing Center merupakan fasilitas yang disediakan sebagai lokasi pelayanan administrasi sekaligus pembayaran jasa kepelabuhanan. Fasilitas itu juga dilengkapi dengan sistem terintegrasi dan terpusat di satu area.

“Renovasi ini dalam rangka meningkatkan pelayanan tp serta mempermudah customer melakukan pembayaran. Mereka bisa melakukan di sini atau melalui payment gateway lainnya,” ucapnya, seperti dilansir Warta Kota.

Selain itu, Imanuddin telah memastikan bahwa pihaknya tidak akan berhenti untuk melakukan proses pengembangan dan inovasi demi mempermudah sekaligus mempercepat pelayanan administrasi dan pembayaran jasa kepelabuhanan di Pelabuhan Tanjung Priok.

Pembayaran pada Billing Center dilakukan dengan menerapkan sistem pembayaran non tunai melalui penggunaan kartu debit EDC (Electronic Data Capture) dari bank-bank yang bekerjasama yakni Bank Mandiri, BNI, BCA, dan CIMB Niaga.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here