PT Pos Indonesia: Pengiriman Barang dari Bali ke Luar Negeri Capai 70 Persen

0
397
ilustrasi pengecatan bis surat (tribunnews.com)
ilustrasi pengecatan bis surat (tribunnews.com)

Denpasar – (suaracargo.com)

PT Pos Indonesia sedang memperluas jaringan pengiriman paket ke luar negeri. Saat ini, produk Pos Indonesia telah berhasil menjangkau 170 negara di lima benua. Jangka waktu pengiriman pun maksimal satu pekan.

Manajer Penjualan Pos Indonesia Cabang Denpasar, Ni Sayu Eka AN mengatakan, persentase jasa pengiriman surat dan barang dari Bali ke luar negeri mencapai 70 persen dari keseluruhan pengiriman selama 2014. Total pendapatan dari pengiriman dalam dan luar negeri selama tahun 2014 mencapai Rp 26,4 miliar.

Melihat potensi tersebut, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kecepatan waktu pengiriman hingga memperluas jangkauan pengiriman.
“Negara tujuan yang cukup potensial yaitu Amerika Serikat, Australia, Jepang, Tiongkok, Singapura, dan Malaysia,” katanya kepada Tribun Bali di kantornya di Jalan Raya Puputan, Denpasar, Rabu (4/2/2015).

Dia juga menambahkan, paket yang banyak dikirimkan konsumen antara lain produk garmen, handicraft, dan garam aroma terapi. Tarif pengiriman barang ke luar negeri bergantung pada nilai tukar dolar AS terhadap rupiah sehingga tarifnya cenderung fluktuaktif.

“Konsumen bisa mengakses di website kami ems.posindonesia.co.id. Tarifnya disesuaikan dengan kurs dolar AS terkini,” kata Eka, sebagaimana dilansir tribunnews.com. Menurut Eka, untuk pengiriman dari Denpasar ke Jepang, Tiongkok, dan Australia membutuhkan waktu maksimal tiga hari. Sedangkan, pengiriman ke Amerika Serikat dan beberapa negara di Eropa membutuhkan waktu berkisar lima hingga tujuh hari.

“Pengirimannya sebenarnya cepat hanya seluruh paket tersebut wajib dilakukan pemeriksaan oleh Bea Cukai setiap negara. Pemeriksaan itu cukup memakan waktu,” katanya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here