PT Pos Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Dengan 5 BUMN

0
357
Gedung Graha Pos Indonesia Kota Bandung (gpi.my.id)

Bandung – (suaracargo.com)

PT Pos Indonesia melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama sinergitas dengan lima perusahaan BUMN untuk meningkatkan kinerja dan pengembangan bisnis masing-masing.

“Kerja sama sinergitas ini akan memperkuat sektor usaha masing-masing, dan merupakan bagian dari transformasi yang dilakukan di semua lini,” kata Direktur PT Pos Indonesia Gilarsi W Setijono di Graha Pos Indonesia Kota Bandung, Selasa (29/12/2015).

Kelima perusahaan BUMN yang melakukan penandatanganan kerja dengan dilakukan PT Pos Indonesia itu adalah Bank Mandiri, Bio Farma, Kimia Farma, Telkom dan Pertamina. Kesepahaman bersama itu, kata Gilarsi, sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh stakeholder para pihak dengan prinsip manfaat dan menguntungkan serta menjunjung tinggi semangat BUMN.

“Melalui sinergitas ini diharapkan layanan yang dimiliki PT Pos bisa membantu seluruh pihak dalam memperlancar bisnis-bisnisnya,” katanya. Menurut dia, kerja sama itu meliputi pemanfaatan potensi masing-masing pihak.

Ia lalu mencontohkan, PT Pos Indonesia memiliki banyak layanan di bidang jasa pengiriman, layanan keuangan dan bisnis rutek. BUMN itu juga memiliki jaringan kantor yang luas hingga ke pelosok negeri. “Pengembangan bisnis inti Pos Indonesia akan mulai ditingkatkan kapasitas SDM-nya, peningkatan teknologi layanan dan semua elemen dalam organisasi,” kata Gilarsi.

Sementara itu, Bank Mandiri dalam kerja sama sinergi itu akan menyediakan layanan perbankan bagi PT Pos Indonesia untuk menekan efisiensi pengelolaan kas. Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman A Arianto menyebutkan, nantinya Bank Mandiri akan mengelola kas PT Pos Indonesia seperti penyediaan likuiditas, penerimaan setoran dana, dan rekening Pos, fasilitas cash management serta layanan perbankan lainnya.

“Kami berharap layanan perbankan Mandiri dapat membantu PT Pos Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan bisnis ke depan terutama di sektor ekspedisi, logistik dan keuangan,” katanya, seperti dilansir inilah.com.

Lebih lanjut ia menyebutkan, sinergi dengan Pos Indonesia telah menghasilkan banyak pengembangan bisnis seperti pembentukan bank joint venture bersama dengan PT Taspen, juga menyediakan layanan keuangan bagi pegawai dan pensiunan PT Pos Indonesia.

Sementara itu Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin menyebutkan, PT Telkom dalam kerja sama sinergitas itu akan memperkuat jaringan infrastruktur berbasis internet bagi setiap layanan Pos Indonesia.

“Kami sebenarnya telah memiliki hubungan kerja sama yang baik dengan PT Pos Indonesia, dan kami akan terus meningkatkan kapasitas layanan dari sisi infrastruktur jaringan internet untuk setiap layanan Pos Indonesia,” kata Muhammad Awaluddin menambahkan.

Perusahaan logistik nasional itu juga melakukan sinergi dengan Lembaga Sosial Rumah Amal Salman ITB, yang penandatanganan kerja samanya dilakukan dalam kesempatan yang sama.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here