PT Pos Indonesia Terus Berinovasi Maksimalkan Pelayanan Jasa Pengiriman Barang

0
81
ilustrasi Pos Indonesia (Antara / republika.co.id)

Salatiga – (suaracargo.com)

PT Pos Indonesia terus berinovasi untuk memaksimalkan pelayanan jasa pengiriman, tidak hanya pengiriman uang atau barang. Kini pelanggan atau konsumen bisa mengecek status pengiriman barang di sistem yang tersedia.

“Keunggulan kami untuk jasa pengiriman barang di dalam negeri adalah mencakup semua daerah yang ada di Indonesia. Karena ada 3.800 kantor pos di seluruh Indonesia dan 24.410 titik layanan.

Sedangkan untuk pengiriman keluar negeri PT Pos Indonesia sudah tergabung dalam UPU (Universal Post Union) yang menjangkau lebih dari 230 negara,” kata Hiban Hajid selaku Kepala Kantor Pos Salatiga kepada tribunjateng.com, beberapa hari lalu.

Satu di antara keunggulan PT Pos Indonesia yaitu pengiriman barang mampu menjangkau pelosok nusantara hingga mancanegara. Ada berbagai macam layanan pengiriman barang keluar negeri, misalnya Layanan EMS (Express Mail Service) yaitu layanan pengiriman surat/dokumen expres tujuan luar negeri, yang dijamin penyerahan kiriman EMS ke alamat tujuan, maksimal 3 – 5 hari.

Lalu ada Layanan Paket Cepat Luar Negeri (PPLN Udara) yaitu layanan pengiriman barang ke negara tujuan dengan tingkat berat maksimal 30 kg dalam waktcu tempuh kiriman H+6 sampai dengan H+10.

Setelah itu ada Layanan Pos Ekspor, layanan pengiriman barang ke luar negeri khusus pelanggan yang telah melakukan kerjasama dengan PT Pos Indonesia (Persero).

Layanan ini menjangkau ke negara tujuan dengan tingkat berat 10 kg sampai dengan 300 kg serta waktu tempuh kiriman H+4 sampai dengan H+8. Dan masih banyak lagi jenis-jenis layanan PT Pos Indonesia yang makin canggih.

Keunggulan kami untuk jasa pengiriman barang di dalam negeri adalah mencakup semua daerah yang ada di Indonesia. Karena ada 3.800 kantor pos di seluruh Indonesia dan 24.410 titik layanan. Sedangkan untuk pengiriman keluar negeri PT Pos Indonesia sudah tergabung dalam UPU (Universal Post Union) yang menjangkau lebih dari 230 negara

Keunggulan kami untuk jasa pengiriman barang di dalam negeri adalah mencakup semua daerah yang ada di Indonesia. Karena ada 3.800 kantor pos di seluruh Indonesia dan 24.410 titik layanan. Sedangkan untuk pengiriman keluar negeri PT Pos Indonesia sudah tergabung dalam UPU (Universal Post Union) yang menjangkau lebih dari 230 negara (tribunjateng/magang/UKSW)

“Semua layanan pengiriman barang, baik keluar atau dalam negeri dapat dilacak status kirimannya atau ditrace di sistem kami. Sehinggga pelanggan dapat mengetahui barang tersebut sudah sampai di mana,” tambah Danang bagian Pemasaran Kantor Pos Salatiga.

Layanan Pos Kilat Khusus yang diminati pelanggan, yaitu layanan pengiriman surat/dokumen secara nasional dalam jaringan Kilat Khusus, dengan waktu tempuh 2-4 hari kerja.

Hiban Hajid selaku Kepala Kantor Pos Salatiga menegaskan, dari segi harga, layanan PT Pos Indonesia tergolong murah, bahkan lebih murah dibanding penyedia jasa pengiriman barang yang lain.

“Kami juga menyediakan free pickup atau penjemputan barang yang ingin dikirimkan secara gratis bagi pelanggan kami. Biasanya yang sering menggunakan layanan ini adalah mahasiswa dan para pebisnis toko online. Sistem pengiriman kami juga lebih jelas dan akurat dibandingkan yang lain,” pungkas Hiban. Silakan akses website PT Pos Indonesia di www.postindonesia.co.id.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY