PT Tiki Jalur Nugraha Eka Kurir Memperkirakan Terjadinya Lonjakan Pengiriman Barang Selama Ramadan Sampai Lebaran

0
153
Ilustrasi cargo (foto:istimewa)

Jakarta – (suaracargo.com)

PT Tiki Jalur Nugraha Eka Kurir (JNE) memperkirakan permintaan pengiriman barang selama ramadan sampai lebaran tahun ini akan meningkat 25 persen seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pada hari biasa, JNE Denpasar menerima pengiriman barang ke seluruh Indonesia sebanyak 5 ribu barang per hari, setara 5 ton.

Sepanjang musim lebaran tahun ini, Kepala Cabang JNE Denpasar Alit Septiniwati meramal, pengiriman barang akan banyak dilakukan pelanggannya ke Pulau Jawa.

Untuk itu, Alit mengaku telah menambah jumlah personil di gerai-gerai JNE yang dikelola langsung oleh perusahaan.

“Upaya itu dilakukan agar pengiriman barang jenis makanan segera sampai di tempat tujuan,” kata Alit, dikutip dari kantor berita Antara dan dilansir CNN Indonesia, Kamis (2/6).

Promo CSMCARGO Ramadhan

Vice President Marketing JNE Eri Palgunadi mencatat, sepanjang tahun lalu rata-rata jumlah pengiriman barang yang dilayani perusahaannya mencapai 12 juta per bulan.

“Dari data itu, kami mencatat setiap harinya melayani pengiriman barang mencapai 400 ribu atau lebih dari 16 ribu kiriman per jam,” ujar Eri.

Ia optimistis tahun ini jumlah barang yang dikirimkan JNE akan meningkat 30 – 40 persen, seperti lonjakan yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Permintaan pengiriman barang yang meningkat itu ditopang oleh bisnis jual beli online (e-commerce) yang terus tumbuh.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY