PT TIKI Mulai Garap Pengiriman Paket ke Luar Negeri

0
444
Mesin Pengiriman Mandiri TIKI (tempo.co)

Jakarta – (suaracargo.com)

PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) mulai menggarap kirim paket ke luar negeri.Saat ini terdapat 4 (empat) negara unggulan dari layanan INT, yaitu Singapura, Malaysia, Saudi Arabia, dan United Arab Emirates.

“Keempat negara tersebut dinilai unggul karena banyaknya permintaan untuk melakukan pengiriman barang dengan tujuan kenegara-negara tersebut dan juga tidak ada perbedaan untuk harga dokumen dan paket (best rates),” kata Rocky Nagoya, Direktur Operasional TIKI, Rabu (4/4/2017).

Sebenarnya tidak hanya keempat negara itu, produk dan layanan “INT” atau internasional, ini TIKI juga melayani pengiriman barang ke seluruh negara, seperti USA, Jepang, Australia, Cina, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, Thailand, UK, Jerman, Prancis, Spanyol dan lainnya.

Mengenai tarif, Rocky mencontohkan paket ke Singapura hanya dengan biaya USD $ 8.5, barang sudah dapat diterima dalam waktu 1 hari. Sementara itu, pengiriman ke Australia hanya dengan biaya USD $ 28, barang akan diterima dalam 2-4 hari.

Khusus layanan INT ini, TIKI juga melayani kiriman “door to port” atau kargo ke sebagian negara dengan tarif yang sangat kompetitif.

“Layanan ini dimulai dari lokasi asal barang sampai di bandara saja, sehingga penerima barang diharuskan untuk mengambil barangnya di kargo bandara,” katanya, seperti dilansir tribunnews.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here