Puncak HUT TNI ke 72 Digelar di Cilegon, ASDP Ferry Hanya Operasikan 3 Dermaga

0
262
Para pemain membawakan teaterikal Jenderal Sudirman saat geladi resik HUT TNI ke-72 di Cilegon, Banten, Selasa (3/10). Geladi resik tersebut untuk memperingati HUT TNI ke-72 yang dilaksanakan tanggal 5 Oktober. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Cilegon – (suaracargo.com)

Puncak peringatan HUT ke-72 TNI akan digelar di Cilegon, Banten, Kamis pagi ini. Untuk itu, PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak hanya akan mengoperasikan tiga dermaga. “Dermaga satu sampai tiga tetap beroperasi seperti biasa,” kata Ado Warsono, Pelaksana Harian (Plh) Humas PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak saat dihubungi, Rabu 4 Oktober 2017.

Namun, arus lalu lintas di perairan Selat Sunda, terutama kapal roll on-roll off (ro-ro) dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni atau sebaliknya akan berhenti sejenak selama satu jam saat simulasi peperangan di perayaan HUT TNI.

“Tidak ada penutupan Pelabuhan Merak, yang ada hanya nanti pada saat parade, kita tahan dulu satu jam untuk mendahulukan parade,” terang Ado, seperti dilansir liputan6.com.

Sementara itu, Dermaga VI akan digunakan sebagai tempat sandar kapal milik TNI yang mengangkut ribuan siswa berprestasi dari seluruh Indonesia. Lalu, Dermaga IV dan V akan ditutup karena dijadikan landasan helikopter Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla yang diagendakan tiba sekitar pukul 07.00 WIB.

“Dermaga empat dan lima kita gunakan untuk kedatangan heli RI-2,” jelas Ado.

Agenda Jokowi

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri sudah bertolak ke Provinsi Banten sejak Rabu pagi kemarin. Jokowi berkunjung ke “negeri para jawara” itu untuk meninjau sejumlah proyek pembangunan pemerintah pusat.

Di Banten, Jokowi meninjau Bendungan Karian yang berlokasi di Kelurahan Pasirtanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Setelah meninjau bendungan, Jokowi melakukan silaturahmi dengan kepala desa se-Banten di Desa Muruy, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.

Kegiatan silaturahmi itu juga akan diisi penyerahan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat. Secara simbolis, Jokowi akan membagikan beberapa sertifikat kepada warga di sana. Setelah bermalam di Kota Serang, pag ini Jokowi dijadwalkan menghadiri upacara peringatan HUT ke-72 TNI di Kota Cilegon.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here