Rano Karno Berharap, Pelabuhan Bojanegara Bisa Gantikan Cilamaya

0
180
 (Rano Karno: Okezone)
(Rano Karno: Okezone)

Banten – (suaracargo.com)

Pelaksana tugas Gubernur Banten, Rano Karno mengaku bersyukur karena banyak proyek yang didanai APBN ada di wilayah Banten. Salah satunya adalah tol Panimbang-Serang yang akan dianggarkan tahun depan. Selain, pemerintah pusat juga telah merencanakan pembangunan Waduk Karian.

“Rel kereta api Rangkas-Tangerang juga sudah dikerjakan. Yang sedang kita diusulkan adalah rel kereta api ini harus menjadi logistik nasional. Itu adalah program-program yang berkaitan dengan infrastruktur,” kata Rano usai menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) dalam penyusunan RKP 2016 di Jakarta, Rabu (29/4).

Rano juga berharap agar Pelabuhan Bojonegara Rano tetap dilanjutkan dan masuk dalam pembahasan Musrenbangnas. Menurutnya, Pelabuhan Bojonegara sudah ditetapkan menjadi pelabuhan nusantara penyangga Tanjung Priuk.

“Tapi belakangan ini pembangunan pelabuhan difokuskan ke Cilamaya. Namun pada kenyataannya Cilamaya belum membangun saja sudah masalah dan rugi Rp 9 triliun, kenapa tidak dipindahkan ke Bojonegara. Kita berharap Bojonegara kalau bisa dilanjutkan, karena ini bisa mendukung logistik nasional apalagi di Banten memiliki hampir 2000 industri, jika tidak dibangun maka tersendat logistik nasional,” usulnya, seperti dilansir jppn.com.

Menurut Rano, Banten punya kekuatan khusus untuk menunjang rencana pembangunan nasional karena dekat dengan Jakarta. Sebagai buktinya, ada beberapa proyek infrastruktur akan dibangun di sana pada tahun 2016 mendatang.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY