Rayakan Ulang Tahun ke 23, Pelindo I Siap Tingkatkan Kinerja

0
403
ilustrasi pelabuhan Belawan (maritimedia.com)

Medan – (suaracargo.com)

Setiap tanggal 1 Desember, Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV memperingati Hari Ulang Tahun perusahaan tersebut secara bersama sama. Pada tahun 2015 ini, Pelindo genap berusia 23 tahun. Pelindo 1 sebagai BUMN kepelabuhanan yang memiliki wilayah kerja di Indonesia bagian barat, juga turut merayakan HUT ke-23 ini dengan mengadakan acara syukuran dan pemotongan tumpeng secara sederhana.

“Sebagai pintu gerbang barat perekonomian Indonesia, Pelindo 1 berkomitmen akan selalu memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa, dengan selalu meningkatkan fasilitas, pengembangan bisnis dan peningkatan pelayanan kepada Pelanggan. Selain itu, peningkatan sistem di internal Perusahaan juga terus dilakukan, seperti sistem penggajian dan sistem manajemen surat elektronik,” ujar Direktur SDM dan Umum Pelindo 1, M. Hamied Wijaya.

Acara syukuran HUT Pelindo 1 yang ke-23 ini dilaksanakan di Ruang Selat Malaka Kantor Pusat pelindo 1, Medan, pada hari Selasa, 1 Desember 2015. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai Kantor Pusat Pelindo 1, jajaran Direksi dan General Manager cabang-cabang pelabuhan yang berada di wilayah kerja Pelindo 1.

Dan pada acara syukuran HUT Pelindo I ke-23 ini, dilakukan launching Kartu Pegawai yang juga berfungsi sebagai ATM BNI Taplus, dimana nantinya payroll gaji seluruh pegawai Pelindo 1 yang tersebar di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau akan dilakukan secara terpusat dan terintegrasi di Kantor Pusat Pelindo I.

Selain itu, juga dilakukan launching Manajemen Surat Elektronik (MSE) di seluruh cabang Pelindo I. Dengan adanya MSE ini, maka seluruh proses surat menyurat akan dilakukan secara elektronik, dapat dilakukan dimana saja dengan proses yang lebih cepat, dan tentu saja akan mengurangi penggunaaan kertas (paperless). “Kedua sistem akan direalisasikan pengoperasiannya pada awal tahun 2016 mendatang,” tambah Hamied, seperti dilansir maritimedia.com.

ACS Humas Pelindo1, M. Eriansyah menambahkan bahwa pada Acara syukuran HUT Pelindo 1 juga dimeriahkan dengan parodi pegawai Pelindo 1, pembacaan ucapan selamat melalui media sosial perusahaan, presentasi sejarah perjalanan Pelindo 1, dan pemberian penghargaan kepada garda pelayanan terdepan Pelindo I, yaitu kepada para Pandu dan Operator yang bertugas untuk memandu kapal yang hendak masuk/keluar dari pelabuhan dan mengoperasikan peralatan bongkar muat. Acara ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Direktur SDM dan Umum Pelindo 1, M. Hamied Wijaya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here