Rehabilitasi Pelabuhan Berakit Diharapkan Selesai Dalam Waktu 70 Hari

0
303
Pj Bupati Bintan Doli Boniara meninjau proses rehabilitas pelabuhan internasional Berakit, Minggu (29/11/2015)

Bintan – (suaracargo.com)

Dua bulan setelah disidak Penjabat Bupati Bintan, Doli Boniara bersama Penjabat Gubernur Kepulauan Riau Agung Mulyana, fasilitas Pelabuhan Internasional Berakit, akhirnya direhab.

Proses rehabilitas terhadap Pelabuhan Internasional Berakit di lakukan Kementerian Perhubungan menggunakan dana APBNP Tahun Anggaran 2015.
Penjabat Bupati Bintan Doli Boniara ditemani Kabag Humas Setda Kab Bintan Roni Kartika, Minggu (29/11/2015) meninjau proses rehabilitas fasilitas tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Doli Boniara disambut Jajaran Pelaksana Kantor Penyelenggara Pelabuhan Kelas I Tanjung Uban. Pekerjaan rehabilitas fasilitas Pelabuhan Internasional Berakit diperkirakan memakan waktu 70 hari kalender dengan Anggaran sebesar Rp 7.333.700.000.

Kotraktor pelaksana proyek ini yaitu PT Lintas Barat Selatan dan Konsultan Pengawas PT.Graha Adiguna Konsultan. Berbagai fasilitas pelabuhan yang diperbaharui antara lain renovasi plafon, pemasangan aluminum composit, pemasangan lantai keramik, pengecatan bangunan, renovasi pontoon dan jembatan menggunakan plat baja ketebalan 10 mm dan lainnya.

Menurut Doli, renovasi fasilitas pelabuhan ini merupakan tindaklanjut atas kerja keras Penjabat Gubernur Kepulauan Riau Agung Mulyana. Agung ingin Pelabuhan Internasional Berakit ini segera bisa dioperasikan, agar bisa membuka akses pengembangan Kabupaten Bintan khususnya kawasan Berakit dan Trikora.

“Bila renovasi Pelabuhan Internasional Berakit ini sudah selesai, Pak Gubernur akan segera mengajak investor bersama-sama segera mengoperasikan pelabuhan itu,” kata Doli, seperti dilansir

Renovasi Pelabuhan Internasional Berakit ini di perkirakan akan memakan waktu 70 hari kerja. Dan jika memang sudah selesai, pelabuhan ini akan segera di operasikan.

“Mari kita doakan bersamalah agar pelabuhan ini cepat selesai dan bisa beroperasi,” katanya.

Memang jika pelabuhan berakit sudah beroperasi, banyak keuntungan yang diperoleh Pemkab Bintan. Setidaknya, pelaku usaha dan pariwisata disekitar kawasan Trikora dan berakit akan lebih menggeliat.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here