Resmikan Tol Sumo, Presiden Minta Jajaran Pemda Turun ke Lapangan

0
275

Jakarta – (suaracargo.com)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara tegas meminta pemerintah daerah, gubernur, bupati, dan wali kota segera turun ke lapangan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan pembangunan.

“Saya titip pada Bapak Wagub, Bupati, Wali Kota memang harus sering turun di lapangan, masalah-masalah itu akan selesai kalau lapangan dikuasai,” pesan Presiden, saat meresmikan jalan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) seksi IV di Mojokerto, seperti dikutip metortvnews.com dari laman Setkab, Sabtu (19/3/2016).

Dengan adanya tol ini, tambah Jokowi, mobilitas barang dan orang diharapkan akan makin cepat, biaya logistik makin murah. Sehingga akhirnya, harga-harga barang murah sehingga masyarakat dapat membeli barang lebih murah.

Jalan Tol Surabaya-Mojokerto sudah 21 tahun direncanakan dan sudah 18 km yang dapat direalisasikan. Presiden mengapresiasi kinerja Gubernur, Wakil Gubernur Jawa Timur, Bupati Mojokerto, Gresik, dan pihak terkait yang dapat menyelesaikan pembebasan lahan tersebut, dan meminta pembangunan sisanya dapat diselesaikan pada 2017.

Jalan Tol Sumo merupakan bagian dari Tol Trans Jawa, yang terdiri dari empak seksi yaitu:
– Seksi IA: Waru-Sepanjang (2,3 km) dan Seksi IB: Sepanjang-Western Ring Road (4,3 km).
– Seksi II: Western Ring Road-Driyorejo (5,1 km).
– Seksi III: Driyorejo-Krian (6,1 km).
– Seksi IV: Krian-Mojokerto (18,47 km).

Setelah peresmian jalan tol Sumo, Presiden melanjutkan kunjungan kerjanya dengan meresmikan pengoperasian pemanfaatan Waduk Nipah di Desa Montor, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang.

Turut mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja ke Provinsi Jalan Timur adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, serta Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here