RPX One Stop Logistics dan Archroma Indonesia Sediakan Layanan Logistik Industri Kimia Satu Atap Terpadu

0
460
RPX dinilai mempunyai visi yang sama dengan Archroma dan menunjukkan kinerja di lapangan yang konsisten dalam menerapkan prinsip-prinsip K3 tersebut. (bisnis.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

RPX One Stop Logistics bekerjasama Archroma Indonesia menyediakan layanan logistik industri kimia dengan konsep pergudangan satu atap terpadu.

Rubianto Mukti Wibowo, Vice President Logistics & Sales Retail RPX Group, menyatakan bahwa pihaknya senantiasa dan siap memenuhi kebutuhan pelanggan dari berbagai industri yang memerlukan jasa pergudangan logistik saat ini.

Oleh sebab itu, RPX mengumumkan kemitraan strategis bersama PT Archroma Indonesia, salah satu perusahaan yang berkantor pusat di Reinach, Swiss sebagai produsen kimia khusus untuk Industri Tekstil, Kertas dan Emulsi Sintetis.

“Salah satunya, pemenuhan pelanggan sektor kimia (chemical) menjadi prioritas kami berdasarkan permintaan pangsa pasar dan pertumbuhan industrinya yang terus meningkat,” ungkap Rubianto melalui siaran pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (2/8/2016).

Kerjasama business to business (B2B) RPX Group dengan PT Archroma Indonesia sebagai perusahaan bahan kimia, seperti cat, bahan perekat, pewarna tekstil ditandai dengan menghadirkan gudang dan distribusi barang yang terpusat di Tangerang untuk melayani pasar Indonesia dan ekspor, terutama negara-negara Asia, Australia dan Eropa.

banner-csm-atas

Peresmian gudang baru secara simbolis dengan pengguntingan pita oleh David Batubara, Chief Executive Officer RPX Group dan Indra Gunawan, Director PT Archroma Indonesia.

Layanan gudang 5000 meter persegi tersebut berada di kawasan industri Telesonic, Curug, Tangerang; Letaknya berdekatan dengan kawasan industri Jatake dan kawasan industri Manis, terhubung dengan jalur utama distribusi pengiriman ke bandar udara internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, pelabuhan pengiriman barang domestik Merak, Cilegon, serta pelabuhan pengiriman barang Internasional Tanjung Priok, Jakarta.

Letak pergudangan ini strategis dan mudah dijangkau dari pusat produksi PT Archroma Indonesia Tangerang yang memiliki kapasitas produksi sekitar 30.000 ton per tahun. Sebelumnya, RPX telah mengelola pergudangan seluas 3000 meter persegi milik PT Archroma Indonesia Cilegon yang memiliki kapasitas produksi sekitar 36.000 ton per tahun dan terletak di Kawasan Industri Cilegon, Banten.

Data Badan Pusat Statistik, Indeks Produksi Industri Besar dan Sedang menurut Kode Industri 2 Digit, 2010-2015 (2010=100): industri bahan kimia dan barang dari kimia triwulan I/2015 yaitu 140,63%, triwulan I/2014 yaitu 128,14% dan triwulan I pada 2013 yaitu 125,35%.

“Kami sangat senang menjalin kemitraan bersama PT Archroma Indonesia, perusahaan besar dan terkemuka yang memproduksi bahan kimia khusus dan pewarna untuk industri tekstil, kertas dan emulsi. Hal ini semakin meningkatkan portofolio kemampuan RPX dalam penanganan logistik khusus industri kimia lebih dari 10 tahun,” jelas Rubianto.

Rubianto meyakinkan bahwa gudang yang berlokasi di Kawasan Industri Telesonic ini akan semakin memperlancar arus bahan kima dan barang dari kimia yang memerlukan penanganan segera, modern.

Indra Gunawan, Director PT Archroma Indonesia, mengatakan pihaknya sangat senang dapat memperkuat sinergi bisnis bersama RPX, sebagai perusahaan penyedia jasa logistik terpadu yang cukup profesional di Indonesia. Indra mengakui bahwa kerjasama ini sangat strategis dan menguntungkan bagi Archroma dalam mendukung pengembangan kegiatan bisnis di Indonesia dan regional.

“Sistem pergudangan terpadu yang efektif dan efisien, akan sangat membantu meningkatkan efisiensi proses produksi, persediaan dan distribusi barang, serta dapat memberikan layanan terbaik bagi pelanggan Archroma,” ungkap Indra.

Indra menekankan bahwa Archroma menguatamakan faktor keselamatan dalam industri. Oleh karena itu, pihaknya sangat selektif dalam memilih mitra bisnis yang bersedia membangun dan memelihara lingkungan kerja sesuai prinsip keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

“Selama ini, RPX dinilai mempunyai visi yang sama dengan Archroma dan menunjukkan kinerja di lapangan yang konsisten dalam menerapkan prinsip-prinsip K3 tersebut,” pungkas Indra.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here