Sebagai Apresiasi Atas kinerja Polisi, Bea Cukai Berikan Piagam Penghargaan

0
619
Penghargaan dari Bea Cukai (dok Kepolisian / detik.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Pelabuhan Tanjung Priok merupakan salah satu objek vital di jantung perekonomian Jakarta. Kelancaran aktivitas perekonomian di Pelabuhan Tanjung Priok ini sangat bergantung pada kesigapan para petugas keamanan.

Dari mulai kejahatan kelas teri hingga kelas kakap, ada di Pelabuhan Tanjung Priok ini, seperti yang pernah diungkap oleh aparat Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Sebagai apresiasi atas kinerja polisi, Bea dan Cukai Type A Pelabuhan Tanjung Priok memberikan penghargaan kepada Kapolres AKBP Hengki Haryadi dan jajarannya.

Pemberian penghargaan itu digelar di kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Type A Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (22/4). Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala KPU Bea dan Cukai Fajar Doni.

Selain kepada Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, penghargaan juga diberikan kepada Wakapolres Kompol Ruly Indra, Kasat Reskrim Polres Kompol Victor DH Inkiriwang dan jajaran anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Sejumlah kasus yang pernah diungkap Polres Pelabuhan Tanjung Priok di antaranya, aksi premanisme berkedok organisasi masyarakat (ormas) LMP yang mengintimidasi petugas Bea dan Cukai beberapa waktu lalu. Para pelaku divonis bersalah di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Menurut Fajar, pemberian penghargaan kepada Kapolres beserta jajarannya ini tidak hanya karena sukses menangkap ormas preman. Penghargaan itu juga diberikan sebagai apresiasi atas keberhasilan polisi membongkar tindak pidana korupsi dalam kasus dwell time.

Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga beberapa waktu lalu berhasil membongkar adanya peredaran pupuk NPK palsu yang saat itu hendak dikirimkan ke wilayah Sumatera dan Jawa lewat jalur laut.

“Keamanan Pelabuhan Tanjung Priok sebagai area objek vital merupakan tanggung jawab kami selaku aparat keamanan. Dan pengungkapan-pengungkapan kasus di wilayah Pelabuhan Priok juga bisa terungkap karena sinergitas yang baik antara polisi dengan pihak Bea dan Cukai,” ujar Hengki, Jumat (22/4), seperti dilansir detik.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here