Sedang Bersandar, Sebuah Kapal Terbakar di Pelabuhan Tanjung Priok

0
645
Sebuah kapal terbakar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (20/1/2017) (istmewa)

Jakarta – (suaracargo.com)

Sebuah kapal yang sedang bersandar di Jalan Poliat, Kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara hangus terbakar, Jumat (20/1).

Kejadian naas tersebut diduga berasal dari percikan api yang terjadi saat kapal tersebut sedang sandar untuk proses perbaikan. Saat ini, kapal nahas itu sudah dalam penanganan oleh pemadam kebakaran dan otoritas terkait.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Utara, Satriadi Gunawan, mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran.

“Kapal mulai terbakar sekitar pukul 10.22 WIB, namun sekitar pukul 12.00 sudah berhasil dilokalisasi,” ujar Satriadi, seperti dilansir beritasatu.com.

Disebutkan, asal api sedang diselidiki oleh pihak kepolisian. Kemungkinan besar, api berasal dari peralatan las atau dari dalam kapal.

“Situasi tidak sampai membesar karena anggota pemadam langsung tiba di lokasi dan memadamkan dengan cepat dan menggunakan foam,” tuturnya.

Penulis: Carlos Roy Fajarta/BW
Editor : M. Nahar

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here