Sehari Setelah Perayaan Natal, Penyeberangan Merak – Bakauheni Lengang

0
365
ilustrasi kapal angkut di Pelabuhan Merak (liputan6.com)
ilustrasi kapal angkut di Pelabuhan Merak (liputan6.com)

Merak – (suaracargo.com)

PT ASDP Ferry Indonesia (Persero) melaporkan situasi Pelabuhan Merak, Banten pada Jum’at (26/12/2004), mulai lengang dari aktivitas penyeberangan.

Sekretaris Perusahaan, Christine Hutabarat menerangkan bahwa kondisi tersebut terlihat dari jumlah kendaraan yang melakukan penyebrangan ke Pelabuhan Bakaheuni, Lampung. Pada hari itu tidak terjadi antrean kendaraan.”Kami informasikan kondisi pelabuhan merak lancar, terpantau kondisi parkiran siap muat dermaga kosong,” kata Christine pada Jumat (26/12/2014), sebagaimana dilansir liputan6.com.
Meski lengang, namun ASDP mengaku tetap mengoperasikan kapal dengan jumlah yang seperti biasa. Tidak ada pengurangan jumlah perjalanan kapal.

Saat ini, penyeberangan melalui Pelabuhan Merak dilayani dengan 26 kapal dan juga dioperasikan lima dermaga setelah sebelum perayaan Natal dermaga yang dioperasikan hanya empat dermaga.

Christine juga menambahkan, jumlah pengguna angkutan penyebrangan laut pada perayaan Natal tahun ini sedikit mengalami kenaikan, yaitu untuk kendaraan pribadi, baik sepeda motor ataupun mobil.

“Dari data yang diperoleh sampai 7 hari angkutan liburan Natal dan tahun baru, terjadi peningkatan jumlah kendaraan yakni sepeda motor naik 13 persen mobil pribadi 9 persen,” papar dia.

Tidak hanya itu, jumlah bus yang menyeberang melalui Pelabuhan Merak juga mengalami peningkatan sebesar 1 persen. Sebaliknya, jenis kendaraan angkut seperti truck yang justu mengalami penurunan.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here