Sekitar 300 Perusahaan Pengangkutan Bergabung Ke Aptrindo

0
403
Ilustrasi kegiatan pengangkutan peti kemas di pelabuhan (foto ilustrasi: Istimewa / koran-sindo.com)
Ilustrasi kegiatan pengangkutan peti kemas di pelabuhan (foto ilustrasi: Istimewa / koran-sindo.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Sekitar 300-an perusahaan angkutan barang barang dan peti kemas dari dan ke Pelabuhan Tanjung Priok menyatakan keluar dari Organda angkutan khusus (angsuspel) dan bergabung dengan wadah Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), mulai hari Selasa (10/3).

Ketua DPP Aptrindo, Gemilang Tarigan mengklaim, ratusan pengusaha yang sebelumnya tergabung di dalam organda Angsuspel tersebut kini telah diakomodir oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Aptrindo DKI Jakarta.

Dengan semakin bertambahnya jumlah anggota, kata Tarigan, pihaknya telah menyusun berbagai program untuk meningkatkan kualitas pengusaha truk di Indonesia. Program-program tersebut antara lain, soal keringanan pajak armada trucking, peremajaan armada dan moratorium penambahan armada.

“Kita akan menghadapi masyarakat ekonomi Asean 2015. Karenanya pengusaha truk Indonesia harus mempersiapkan diri,”ujarnya, saat rapat koordinasi pengusaha Angsuspel Aptrindo DKI Jakarta, Selasa (10/3), sebagaimana dilansir poskotanews.com.

Pada kesempatan tersebut, dibentuk juga kepengurusan Aptrindo Provinsi DKI Jakarta 2015-2020 dan terpilih Mustajab Susilo Basuki, Direktur PT.Jab Toyotaka Translog.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY