Sekretaris DPC HKTI Ketapang Dukung Pembangunan Pelabuhan Skala Besar

0
389
Landing Craft Tank (LCT) atau kapal pengangkut barang di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang. (Kompas/tribunnews.com)

Ketapang – (suaracargo.com)

Terhadap rencana pembangunan pelabuhan strategis skala besar di Desa Pelang Kecamatan Matan Hilir Selatan. Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( DPC HKTI) Ketapang, Muzahidin sangat mendukungnya. Lantaran menurutnya jika ada pelabuhan skala besar tentu bisa berpegaruh pada peningkatan perekonomian masyarakat.

“Tentu saja kita sangat mendukung rencana tersebut,” katanya kepada awak media di Ketapang, Selasa (21/3).

Ia mencontohkan seperti pada bidang pertanian. Menurutnya, jika ada pelabuhan besar, kemajuan sektor pertanian bisa terbantu. Terlebih lagi lokasi pembangunan berada di wilayah yang sangat potensial pada pertanian.

“Kalau ada pelabuhan tentu infrastrukur jalan pasti bagus. Sehingga hasil pertanian dari wilayah setempat bisa semakin mudah dibawa ke Kota dan lain sebagainya,” ungkapnya, seperti dilansir tribunpontianak.co.id.

Kemudian, pelabuhan itu tentu semakin mempermudah masuk dan keluarnya barang termasuk peralatan pertanian. Terlebih lagi, jika tidak lagi melalui Pontinak tentu harganya menjadi lebih murah dibanding jika melalui Pontianak.

“Bahkan kalau dahulu Ketapang selalu mendatangkan barang dari luar termasuk sembako. Lantaran telah ada pelabuhan itu bisa jadi barang-barang termasuk hasil pertanian dari Ketapang nnitnya dijual ke luar,” tuturnya.

“Misalnya Ketapang sangat berpotensi menjadi lubung beras karena memiliki lahan sangat luas. Kalau dahulu kita mendatangkan beras dari luar seperti Pulau Jawa. Setelah ada pelabuhan kita yang menjual beras dari Ketapang ke luar,” lanjutnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here