Sektor Kelautan Dumai Harus Diperkuat

0
352
Manajemen Tribun Pekanbaru foto bersama Wakil Walikota Dumai, Agus Widayat, Rabu (11/3/2015) saat mengunjungi Dumai.  (foto: istimewa)
Manajemen Tribun Pekanbaru foto bersama Wakil Walikota Dumai, Agus Widayat, Rabu (11/3/2015) saat mengunjungi Dumai.
(foto: istimewa)

Dumai – (suaracargo.com)

Perkembangan industri di Dumai berlangsung pesat. Terbukti, banyak perusahaan dari berbagai sektor industri menjatuhkan pilihan untuk beroperasi di kota pelabuhan yang letaknya strategis tersebut. Tapi sayang, sektor kelautan di sana belum digarap secara maksimal. Padahal, potensi sektor tersebut besar dan bisa menjadi sumber utama perekonomian Dumai.

Sektor pelabuhan yang sudah lama jadi andalan Dumai, mesti diperkuat lagi. Perluasan pelabuhan akan membuat lebih banyak lagi kapal yang datang. Apalagi, Dumai itu sendiri berada di jalur pelayaran yang sangat sibuk di Selat Melaka dan berbatasan langsung dengan negara tetangga, Malaysia.

Dumai juga menjadi satu lokasi pembangunan megaproyek pemerintah pusat. Satu di antaranya, pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai, yang merupakan bagian dari megaproyek Trans Sumatera. Pembangunan jalan tol itu diyakini akan semakin menggairahkan perekonomian di kawasan pantai timur Sumatera.

“Ini jadi tantangan kami. Sejumlah upaya pengembangan bakal dilakukan di Dumai,” ujar Wakil Wali Kota Dumai Agus Widayat saat berbincang dengan pimpinan Tribun Pekanbaru di kediamannya, Rabu (11/3/2015).

Dalam pertemuan tersebut Pemimpin Redaksi Tribun Pekanbaru RHR Dodi Sarjana didampingi Anwar Helmi (Pimpinan Perusahaan), Ria Darmasari (Pj Manajer Iklan), dan Arya Pratama (Manajer Sirkulasi). Perbincangan berlangsung dalam suasana santai dan akrab.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here