Sektor Logistik Sumbang Penjualan Truk Fuso Paling Banyak

0
913
Mitsubishi Colt Diesel FE 71 (truckmagz.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Sektor logistik menjadi salah satu lumbung besar penjualan Mitsubishi Fuso di Indonesia. Berbagai jenis produk otomotif dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen ini, mulai dari yang berdaya angkut kecil, sedang, hingga besar.

cargo-jakarta

Kontribusi Mitsubishi Fuso terhadap kemajuan logistik Indonesia ditorehkan melalui penjualan merek ini yang memimpin pasar dengan pangsa pasar 45,4 persen, atau mencapai 23.127 unit sepanjang Januari-September 2016.

Sektor logistik atau customer goods menjadi kontributor paling besar terhadap pendapatan perusahaan. Sekitar 50 persen penjualan Mitsubishi Fuso berasal dari sektor ini. Sedangkan, sektor infrastruktur menyumbang kontribusi 25 persen dan perkebunan dan tambang 25 persen.

Pilihan Produk

Pada sektor ini, Mitsubishi Fuso setidaknya punya beberapa andalan. Pertama, Colt Diesel FE 71 Power Steering. Model ini dapat digunakan sebagai mobil boks/ wing box yang banyak digunakan untuk muatan logistik.

Radius putar yang besar, dimensi pas, dan ringannya setir, menjadi nilai lebih untuk pegangkutan. Selain digunakan sebagai mobil boks, varian ini juga dapat dipakai untuk bak besi, kayu, dan flat deck untuk mengangkut berbagai kebutuhan logistik.

Ada lagi FE 84G HDL yang dapat mengangkut volume muatan lebih besar, sangat cocok dijadikan wing box yang dapat dibuka dari berbagai sisi sehingga lebih mudah dalam bongkar muat. Lalu, model Tractor Head FZ 4928 juga cocok digunakan mengangkut muatan kontainer.

Pameran

Semua produk itu dipajang PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) dalam Indonesia Transport, Supply Chain & Logistics (ITSCL) 2016, pameran yang didedikasikan khusus bagi penyedia produk dan jasa transportasi serta logistik, di JIExpo, Kemayoran, 19-21 Oktober.

Pameran ini diselenggarakan sebagai wadah untuk mempertemukan penyedia dan pengguna jasa logistik untuk memperluas peluang bisnis.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : M. Nahar
Sumber : Kompas Otomotif

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here