Selama Bulan Puasa, Pengiriman Barang Melonjak 100 Persen

0
349
PT Pos Indonesia Regional IV mengalami lonjakan pengiriman barang selama Ramadan hingga 100% jika dibandingkan dari hari biasanya. (industri.bisnis.com)
PT Pos Indonesia Regional IV mengalami lonjakan pengiriman barang selama Ramadan hingga 100% jika dibandingkan dari hari biasanya. (industri.bisnis.com)

Bekasi – (suaracargo.com)

PT Pos Indonesia Regional IV mengalami lonjakan pengiriman barang selama Ramadan hingga 100% jika dibandingkan dari hari biasanya.

Deputi Operasi Surat dan Paketpos Kantor Regional IV Jakarta Wibowo Kersono mengatakan, pertumbuhan itu mulai terasa pada pekan kedua puasa. Jika pada hari biasanya pengiriman barang di kantor konsolidator yang berada di Bandara Soekarno Hatta hanya 25 ton-30 ton per hari, namun pada pekan terakhir puasa justru menjadi 70 ton per hari.

“Naiknya bertahap, tidak sekaligus langsung ke 70 ton per hari,” katanya, Rabu (15/7/2015).

Jumlah itu naik 30% jika dibandingkan pada bulan puasa tahun lalu. Adapun, lokasi tujuan pengiriman barang masih didominasi Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan besaran mencapai 60%. Sisanya menuju Medan, Aceh, Padang, Biak, Manado dan Timika.

“Pertumbuhan pengiriman pada puasa itu ada korelasinya dengan peningkatan konsumsi masyarakat.”, katanya seperti dilansir bisnis.com.

Sementara itu, Dody Haryanto, Kepala Kantor PT Pos Bekasi mengatakan, pengiriman weselpos instan di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi mencapai 30 ribu paket per bulan. Jumlah itu menempatkan Bekasi sebagai wilayah penyumbang pengiriman weselpos instan terbesar dari seluruh wilayah di Indonesia untuk perusahaan.

“Pertumbuhannya jika dibandingkan tahun lalu bisa sekitar 10%,” katanya.

Tren pertumbuhan pengiriman menggunakan layanan weselpos instan di Bekasi mulai menggeliat sejak awal tahun ini dan diprediksi masih akan terus berlanjut.

“Karena di Bekasi ini banyak pendatang, jadi pengiriman ke uang kampung itu menggunakan via kantor pos, karena tidak memiliki bank.”, jelas Doddy.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here