Selama Peringatan KAA ke 60, Truk Tidak Boleh Lewat Area Bandara Soekarno-Hatta

0
174
Pintu Masuk Bandara Soekarno-Hatta (id.wikipedia.org)
Pintu Masuk Bandara Soekarno-Hatta (id.wikipedia.org)

Tangerang – (suaracargo.com)

Selama Peringatan Ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) pada 19 sampai 26 April 2015, truk-truk yang biasa melintasi area Bandara Soekarno-Hatta menuju Dadap dan Rawa Bokor tidak diizinkan berada di kawasan tersebut.

Larangan ini diberlakukan untuk mengantisipasi kemacetan dan hal-hal lain yang tidak diinginkan selama pelaksanaan KAA. “Larangan hanya untuk truk yang menuju kawasan Dadap atau Rawa Bokor lewat Soekarno-Hatta. Pokoknya yang tidak ada kepentingan enggak boleh lewat sana. Yang boleh masuk hanya yang ke area kargo,” tutur Kasat Lantas Polres Bandara Soekarno-Hatta Komisaris Zainal Azhab, Jumat (17/4/2015), sebagaimana dilansir kompas.com

Zainal juga menjelaskan bahwa pihaknya telah memasang spanduk yang menjelaskan soal larangan itu di beberapa tempat, termasuk di kawasan Tol Sedyatmo, Bandara Soekarno-Hatta, dan pos polisi Dadap.

Spanduk-spanduk tersebut telah dipasang sejak seminggu yang lalu. Selain sosialisasi dengan spanduk, pada hari pelaksanaan KAA, Zainal juga turut menurunkan beberapa personel untuk membantu mengurai kemacetan dan berperan sebagai penegak hukum. Jika nantinya ada truk yang kelihatan mengarah ke Dadap atau Rawa Bokor, truk itu akan langsung diberhentikan dan pegemudinya akan diberi penjelasan soal larangan melintas tersebut.

“Kami berupaya tidak ada sanksi berupa tilang. Kalau ada yang melanggar, kami akan kawal sampai balik lagi ke Tol Sedyatmo agar dia mencari jalur alternatif lainnya,” tambah Zainal.

Bandara Soekarno-Hatta menjadi satu dari empat bandara yang disiapkan selama KAA berlangsung. Tiga bandara lainnya adalah Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta), Bandara Radin Inten II (Lampung), dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang).

Keempat bandara tersebut nantinya akan digunakan untuk lalu lintas pesawat terbang yang membawa para delegasi Asia dan Afrika yang akan menghadiri Peringatan Ke-60 KAA dari Jakarta ke Bandung.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY