Selama Pilkada, Kegiatan PT Pelindo III Tetap Berlangsung

0
354
ilustrasi handling peti kemas (industri.bisnis.com)

Surabaya – (suaracargo.com)

Meski Pilkada berlangsung di beberapa daerah, namun kegiatan di PT Pelindo III (persero) tetap berjalan sebagaimana mestinya dan telah ada penyesuaian jam kerja operasional kegiatan Pelabuhan. Kegiatan pemanduan dan penundaan kapal yang akan masuk dan keluar pelabuhan tetap berlangsung seperti biasanya. Sedangkan untuk kegiatan bongkar muat, penyesuaian jam kerja diberlakukan.

“Kebijakan tersebut untuk memberi kesempatan kepada para pekerja bongkar muat (TKBM) agar dapat menyalurkan aspirasi hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara,” terang Kahumas Pelindo III Edi Priyanto. Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak yang menjelaskan tentang pengaturan jam kerja bongkar muat saat Pilkada 2015.

Edi kemudian memerinci penyesuaian jam kerja tersebut. Shift (giliran kerja) I pada pukul 08.00-16.00 WIB diliburkan atau tidak ada kegiatan bongkar muat, sedangkan pada shift II, kegiatan bongkar muat dapat dilaksanakan seperti biasanya.

“Namun untuk shift II, para pekerja bongkar muat akan mendapatkan tarif upah hari libur,” jelasnya. Usai pelaksanaan Pilkada, operasional Pelabuhan Tanjung Perak akan kembali berlangsung normal. Pelabuhan sebagai obyek vital dan strategis nasional tetap dapat menjalankan kegiatan operasionalnya demi mendukung perekonomian negara” kata Edi seperti dilansir beritametro.

Seperti diketahui, penetapan tanggal 9 Desember 2015 sebagai Hari Libur Nasional tertuang berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 25 tahun 2015 tentang Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2015.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here