Setelah Kunjungi Posko Kesehatan, Menkes Tinjau Arus Mudik di Merak

0
171

Cilegon – (suaracargo.com)

Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek meninjau arus mudik di Pelabuhan Penyeberangan Merak, Banten. Menkes sebelumnya lebih dulu mengunjungi posko kesehatan di rest area Kilometer 68 Jalan Tol Tangerang-Merak.

Nila mulanya mengunjungi kantor PT ASDP cabang Merak untuk melihat fasilitas layar monitor yang tersambung CCTV di semua dermaga ataupun tol gate Pelabuhan Merak. Setelah menanyakan sejumlah hal terkait dengan arus mudik, Menkes langsung mengecek kesiapan dan ketersediaan obat-obatan serta alat kesehatan di posko kesehatan di Dermaga VI.

Dia juga meninjau toilet portabel yang berada di dermaga baru tersebut. Menkes meminta pihak ASDP tetap menjaga kebersihan toilet.

Menurut Nila, Pelabuhan Merak merupakan salah satu pelabuhan tersibuk di Indonesia, yang terlihat dari jumlah penumpang yang terus naik mendekati Lebaran. Menurutnya, dengan kesibukan pelabuhan yang cukup tinggi, fasilitas kesehatan harus mumpuni untuk melayani para pemudik tujuan Sumatera.

“Merak ini cukup banyak sekali lalu lintasnya dan sekarang kita lihat mereka (ASDP) sudah membuka sampai 6 dermaga, kapalnya ada 58, dan 32 operasional. Tadi kita juga melihat pos-pos apa yang siap,” ujar Nila kepada wartawan di Pelabuhan Merak, Selasa (20/6/2017).

Dalam tinjauan yang didampingi Dirjen Pelayanan Kesehatan Bambang Wibowo dan Kepala Pusat Krisis Kesehatan Achmad Yurianto ini, Menkes juga mengecek fasilitas kesehatan di kapal milik Basarnas.

“Tadi kami juga melihat pos-pos apa yang siap, dari kesehatan kita punya namanya kantor kesehatan pelabuhan. Di situ memang kita siap untuk kesehatan. Tapi memang ini Basarnas yang baru kita lihat. Basarnas ini dia kan bekerja kalau ada sesuatu dan langsung di laut, tapi juga sebenarnya harus bekerja sama dengan kesehatan,” tuturnya, seperti dilansir detik.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY