Sidak TPS Pelabuhan Selatpanjang Terhambat

0
482
Tim gabungan dari BPOM saat menunggu izin dari KPBBC Selatpanjang di TPS Pelabuhan I Pelindo, Selatpanjang, Kamis (15/3/2017). TribunPekanbaru/Guruh BW

Selatpanjang – (suaracargo.com)

Upaya petugas Badan POM RI Pekanbaru melakukan inspeksi mendadak di tempat penimbunan sementara mendapat halangan dari petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) tipe Pratama Selatpanjang.

Tim yang didukung oleh Polda Riau dan Kejaksaan Tinggi Riau ini terpaksa menunggu hingga pukul 15.00 WIB. Akibat halangan tersebut, tim yang beranggotakan 14 personil tersebut mengurungkan niatnya.

Sebelumya, tim tersebut berhasil menggeruduk gudang tersebut dan menemukan sejumlah barang- barang impor, Selasa (14/3/2017) malam kemarin.

Namun, inspeksi mereka juga dihadang oleh petugas KPPBC Selatpanjang.

“Mereka mengatakan, pembukaan gudang ini harus mendapatkan izin dari Kepala KPPBC Selatpanjang karena gudang itu merupakan wilayah kepabeanan. Besok, Kamis (16/3/2017) besok Kepala BPOM pusat juga akan datang ke Meranti,” ujar Alex Sander, ketua tim inspeksi saat ditemui Pelabuhan I Pelindo di Jalan Tanjung Mayat, Selatpanjang, Rabu (15/3/2017).

Terpisah, KPPBC Selatpanjang melalui Kasi Pengawasan dan Penindakan, Asnudin menegaskan tidak menghalang-halangi upaya mereka. Namun, pihaknya harus mendapatkan izin dari atasannya.
“Saya harus melaporkan atasan saya dahulu. Soalnya ini adalah wilayah kepabeanan,” ujar Asnudin, seperti dilansir tribunpekanbaru.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here