Sirkulasi Barang di Kantor Pos Tanjung Selor Diperkirakan Meningkat 20 Persen

0
608
Ilustrasi truk pos logistik (lowongankerja15.com)

Tanjung Selor – (suaracargo.com)

Sirkulasi pengiriman paket yang masuk maupun keluar melalui Kantor Pos Tanjung Selor diperkirakan bakal mengalami peningkatan di bulan Desember tahun ini jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Hal itu dikatakan oleh Manager Proses Transportasi dan Antar Kantor Pos Tanjung Selor, Najip, persentase peningkatan itu sebesar 20 persen. Kenaikan itu disebabkan momen Natal dan Tahun Baru yang sebentar lagi dirayakan.

“Nah, jelang Natal dan Tahun Baru nanti tentu akan ada peningkatan paket yang masuk maupun keluar,” ucapnya saat ditemui, Sabtu (3/12).

Najip membandingkan, jika November lalu barang yang masuk dan keluar mencapai 18 ribu paket. Namun peningkatan yang akan terjadi Desember ini akan berbeda jauh dengan peningkatan pada momen Idulfitri mencapai 100 persen.

“Yang bulan biasanya hanya 15 ribu kiriman, meningkat menjadi 15 hingga 25 ribu kiriman. Namun untuk Natal dan Tahun Baru nanti diprediksi hanya akan naik sekitar 20 hingga 25 persen saja,” bebernya, seperti dilansir prokal.co.

Walaupun meningkat, tetapi peningkatan tersebut tidak signifikan. Sebab, dengan melihat persentase, hanya masyarakat tertentu saja yang merayakan momen Natal dan Tahun Baru. Sehingga, menurut Najip, tidak terlalu banyak barang yang akan dikirim sebagai barang hadiah ataupun barang baru yang dibeli oleh pengguna jasa untuk merayakan momen Natal dan Tahun Baru nanti.

“Seperti lebaran lalu mengapa meningkat drastis? itu dikarenakan banyaknya muslim yang melakukan transaksi sehingga mempengaruhi pengiriman. Karena seperti kita tahu mayoritas penduduk di Bulungan adalah muslim,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Najip, meskipun akan terjadi peningkatan pengiriman, namun tidak perlu ada kekhawatirkan barang-barang tersebut bakal terlambat sampai ke pemiliknya. Bahkan, pihaknya berani menjamin bahwa tidak akan terjadi penumpukan barang di Kantor Pos Tanjung Selor.

“Dari sisi kapasitas kami tidak terlalu berpengaruh sehingga kami tidak akan mengambil penangganan khusus untuk masalah pengiriman barang nanti karena masih bisa kami tanggani,” ujarnya.

“Baik antaran daerah Bulungan, Malinau, Tanah Tidung atau Bunyu masih bisa kami handle,” tambahnya.

Disinggung sejauh ini sudah seperti apa kondisi sirkulasi paket yang masuk maupun keluar pada Desember ini yang ditangani pihaknya? Ia menjelaskan bahwa jika saat ini sudah mulai terlihat adanya lonjakan. Bahkan per harinya jumlah paket mencapai 300 kiriman.

“Namun diprediksi pekan kedua atau ketiga akan lebih meningkat karena menjelang Natal dan Tahun Baru. Yang kebanyakan paketnya dari toko online maupun barang pribadi,” pungkasnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here