SP JICT Dukung Penuntasan Kasus Korupsi di Tanjung Priok

0
332
ilustrasi pelabuhan (koran-sindo.com)
ilustrasi pelabuhan (koran-sindo.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Serikat Pekerja Jakarta International Container Terminal (SP JICT) miendukung penuh Kabareskrim Mabes Polri Komjen Budi Waseso dalam upayanya mengusut tuntas kasus-kasus korupsi yang terjadi di Pelabuhan Tanjung Priok.

Seperti, kasus yang membelit PT Pelindo II, termasuk korupsi pengadaan alat-alat bongkar-muat, dwelling time, dan perpanjangan konsesi asing Hutchison di JICT.

Ketua Serikat Pekerja Jakarta International Container Terminal (SP JICT), Nova Sofyan, ditemani kuasa hukum SP JICT yakni Malik Bawazir, bertemu langsung Kabareskrim Mabes Polri Komjen Budi Waseso untuk memberi dukungan tersebut.

“SP menilai apa yang dilakukan Bareskrim atas penggeledahan terkait upaya pengungkapan kasus-kasus yang terjadi di PT Pelindo II sudah sesuai undang-undang,” kata Nova, di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Selasa (2/9/2015).

Dia berharap Bareskrim dapat segera mengusut tuntas kasus PT Pelindo II untuk pelayanan pelabuhan yang lebih baik.

“Kami melihat sampai saat ini peningkatan produktivitas menjadi isu penting dan seharusnya menjadi tujuan utama Pelindo II dalam melayani pelanggan, bukan semata berfungsi sebagai penciptaan penghasilan perusahaan,” ungkapnya, seperti dilansir okezone.com.

Nova mengatakan, sudah sepatutnya seluruh pihak menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Dia merasa heran dengan tindakan Dirut PT Pelindo II, RJ Lino, yang menelefon menteri bahkan mengultimatum Presiden Jokowi.

“Kami menganggap tindakan tersebut berlebihan dan sangat tidak patut diucapkan oleh seorang dirut BUMN. Siapa pun di negeri ini patuh atas hukum, tidak terkecuali,” ucapnya.

Karena itu, pihaknya mengajak seluruh elemen di pelabuhan untuk mengawal proses hukum yang sedang berjalan. “Sekaligus mendukung jajaran Polri dalam upaya mengusut tuntas kasus Pelindo II,” tegasnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here