Sri Sultan: Pelabuhan Adikarto Harus Selesai Tahun 2016

0
222
Gubernur DIY sekaligus Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X. (Tribun Jogja/Hendy Kurniawan)
Gubernur DIY sekaligus Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X. (Tribun Jogja/Hendy Kurniawan)

Yogyakarta – (suaracargo.com)

Selaras dengan konsep among tani dagang layar yang disampaikannya, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X akan memprioritaskan penyelesaian Pelabuhan Tanjung Adikarto dibanding megaproyek lainnya.

“Adikarto, itu harus cepat selesai, 2016,” kata Sri Sultan sembari memasuki mobil dinasnya di Kepatihan, Selasa (24/2/2015), sebagaimana dilansir tribunjogja.com.

Untuk keperluan pembangunan itu, Gubernur akan mengucurkan anggaran ekstra. Pada tahun 2015 ini, alokasi anggaran untuk Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislautkan) DIY diperbesar saat proses redesign APBD 2015. Yakni dari Rp32,8 miliar jadi Rp46,7 miliar. Sebanyak Rp25,7 miliar diantaranya untuk pengerukan alur kapal dari laut ke kolam pelabuhan.

“Daripada (APBD) Rp3 triliun untuk 3.500 proyek, itu kan nggak mungkin selesai semua. Lebih baik, sedikit proyek saja (yang diprioritaskan),” cetusnya.

Hasil evaluasi 2014 menunjukkan, ada 38 program Pemda yang tak tercapai antara lain program penataan ruang dan pengadaan tanah untuk infrastruktur.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY