Tak Mampu Menanjak, Truk Gandeng Terguling di Kecamatan Ampel

0
2431
Truk gandeng B 9349 UU yang membawa ribuan dus berisi obat nyamuk, tisu bayi, dan pembersih lantai terguling di Tanjakan Keboan di Kecamatan Ampel, Boyolali, Jumat (13/2/2015). (Muhammad Irsyam Faiz/JIBI/Solopos)
Truk gandeng B 9349 UU yang membawa ribuan dus berisi obat nyamuk, tisu bayi, dan pembersih lantai terguling di Tanjakan Keboan di Kecamatan Ampel, Boyolali, Jumat (13/2/2015). (Muhammad Irsyam Faiz/JIBI/Solopos)

Boyolali – (suaracargo.com)

Kecelakaan lalu lintas terjadi di tanjakan Desa Keboan, Kecamatan Ampel, Boyolali, Jumat (13/2/2015). Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh solopos.com di lokasi, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Saat itu, truk yang sedang berjalan dari arah Semarang tersebut tak kuat menanjak. Gandengan truk tersebut terguling ke pinggir jalan sebelah kiri. Truk dengan nomor polisi B 9349 UU itu membawa ribuan dus berisi obat nyamuk, tisu bayi, dan pembersih lantai.

Sebagaimana dipantau solopos.com di lokasi, sebagian muatan truk tersebut langsung berceceran di pinggir jalan. Awak truk dibantu warga sekitar memindahkan barang-barang muatan itu ke truk yang datang tak lama setelah kejadian.

Menurut sopir truk, Muhammad Fatah, 33, dirinya hendak mengantar barang-barang tersebut ke Klaten. “Dari Jakarta mau dikirim ke Klaten,” kata pria asal Kota Pekalongan itu, saat ditemui solopos.com di lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa itu. Lalu lintas juga terpantau lancar karena posisi truk berada di pinggir jalan.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Boyolali, Widodo, mengatakan diduga truk tidak kuat menanjak karena kelebihan muatan. Widodo mengatakan seharusnya muatan truk maksimal 13 ton untuk bagian depan dan 14 ton untuk bagian belakang. Sementara truk tersebut membawa muatan dengan berat total lebih dari 35 ton.

Hingga berita ini ditulis pukul 10.00 WIB dan dilansir solopos.com, gandengan truk yang terguling belum dievakuasi. Sementara petugas dari Satlantas Polres Boyolali masih berjaga-jaga dan mengatur arus lalu lintas.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here