Target Pelindo I: Pelabuhan Kuala Tanjung Beroperasi Tahun 2017

0
335
ilustrasi Pelabuhan (medan.tribunnews.com)

Medan – (suaracargo.com)

PT Pelindo I menargetkan Pelabuhan Kuala Tanjung yang berada di Sumatera Utara (Sumut) beroperasi awal 2017. Pelabuhan ini akan menjadi Hub Port (Pelabuhan penghubung) Indonesia bagian barat, khususnya di Selat Malaka.

Pelabuhan Kuala Tanjung disebut-sebut bakal menjadi pelabuhan terbesar di kawasan Selat Malaka. Selat Malaka sendiri merupakan wilayah yang memiliki kepadatan lalu lintas kapal dan barang yang sangat tinggi.

“(Pelabuhan Kuala Tanjung) ditargetkan akan efektif beroperasi pada awal tahun 2017?,” kata ACS Humas Pelindo I, M. Eriansyah dalam keterangannya Minggu (6/11/2015).

Saat ini, Pelabuhan Kuala Tanjung dalam tahap pengembangan. Untuk mendapatkan konsep pengembangan yang optimal, Pelindo I bekerja sama dengan konsultan internasional asal Singapura yakni Roland Berger dan juga Port of Rotterdam.

Pembahasan kerja sama itu dilakukan dalam sebuah workshop yang dipandu oleh Roland Berger di Kantor Pusat Pelindo I, Medan?, Jumat (4/12/2015). Workshop itu juga menyertakan para stakeholder dan mitra strategis.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan Pelindo I, Iman A Sulaiman menyampaikan bahwa Pelindo I membutuhkan masukan dan saran-saran dari pelaku industri khususnya yang berada di wilayah Sumatera Utara.

Iman berharap, konsep dari kawasan industri ini betul-betul mencerminkan seluruh kepentingan industri yang ada di Sumatera Utara.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY