Terkait Bom Tharmin, Tim Polda Perkuat Pengamanan di Pelabuhan Ulee Lheue

    0
    543
    BAKAUHENI, 6/9 - PENGAMANAN PELABUHAN. Sejumlah anggota Brimob mengamankan Pelabuhan Bakauheni, Lampung dengan mengawal pemudik yanga turun dan naik kapal, Minggu (5/9). Beberapa pemudik mengaku nyaman dengan kehadiran mereka, terutama terkait keamanan dari kriminalitas. FOTO ANTARA/Triono Subagyo/Koz/hp/10.

    Pasca insiden teror bom di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 14 Januari 2016, pengamanan terhadap penumpang yang berlayar dari Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh ke Balohan, Sabang diperketat. Bahkan, tim Polda Aceh ikut memperkuat pengamanan dengan memeriksa barang bawaan penumpang dan kenderaan.

    Kepala UPTD Pelabuhan Ulee Lheue, Misdaryanto ST MSi kepada Serambi Sabtu (16/1) mengatakan, pengamanan itu dilakukan sesuai dengan perintah Kapolri, Jenderal Pol Badrodin Haiti. Menurutnya, pengamanan ekstra itu dilakukan oleh sejumlah personel dari Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) dari Polresta Banda Aceh dan Sabhara Polda Aceh.

    “Unsur KP3 dan Sabhara Polda sudah melakukan pengamanan di Pelabuhan Ulee Lheue, sudah dilakukan sejak Kamis. Pengamanan ini dilakukan karena Pelabuhan Ulee Lheue tempat penyerberangan turis dari mancanegara dan dalam negeri dari Banda Aceh ke Sabang dan sebaliknya,” kata Misdaryanto.
    Menurutnya, pengamanan yang dilakukan pihaknya dengan cara memeriksa setiap barang bawaan penumpang, termasuk kenderaan ketika hendak masuk dalam kapal. Dia menjelaskan, pemeriksaan dilakukan setiap adanya pelayaran dan hingga kemarin belum ada indikasi yang mencurigai yang ditemukan.

    Selain itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat, apabila ditemukan dan melihat barang yang dicurigai ketika berlayar, untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian, terutama kepada petugas di pelabuhan seperti KP3.

    Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here