Terkait Pembatalan JSS, Rano Minta Kembangkan Pelabuhan Merak

0
216
JSS Dibatalkan, Rano Karno Minta Pelabuhan Merak Dikembangkan (Rano Karno: Okezone)
JSS Dibatalkan, Rano Karno Minta Pelabuhan Merak Dikembangkan (Rano Karno: Okezone)

 

Jakarta – (suaracargo.com)

 

Plt Gubernur Banten Rano Karno mengaku baru mendengar jika pembangunan mega proyek Jembatan Selat Sunda (JSS), yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera, dibatalkan.

“Saya baru dengar dari media, karena itu keputusan pusat ya pemerintah yang batalkan,” ucap Rano di Istana Kepresiden, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Di sisi lain, Rano berharap dengan ada pembatalan pembangunan JSS, Pelabuhan Merak dapat dikembangkan agar kapasitasnya dapat menampung meningkatkan jumlah orang dan kendaraan.

“Dilanjut baik, kalau enggak dilanjutkan ada harapkan untuk mengembangkan Pelabuhan Merak. Karena itu sarana transportasi tinggal memindahkan apakah ini transportasi dengan darat atau konsep pemerintah dengan tol maritimnya artinya nggak jadinya jembatan,” jelasnya, sebagaimana dilansir okezone.com.

“Mudah-mudahan merak bisa berkembang. Usulan saya Pelabuhan Bojanegara harus dilanjutkan,” sambungnya.

Untuk Pelabuhan Merak itu sendiri, kata Rano, kapasitasnya harus diperbesar. “Baru ada enam terminal. Artinya harus diperbesar,” tukasnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY